Indomaret Lesung Batu Muda Didemo Warga, ini Reaksi Pemkab Muratara

Indomaret Lesung Batu Muda Didemo Warga, ini Reaksi Pemkab Muratara

Pemkab Muratara berikan penjelasan soal demo warga menolak Indomaret Lesung Batu Muda--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) ditutup setelah didemo warga, Minggu 13 Agustus 2023.

Terkait aksi demo penolakan warga Asisten I Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Muratara, H Alfirmansyah Karim, merespon hal itu.

Menurutnya jika melihat regulasi dan aturan, Indomaret di Lesung Batu Muda sudah melaksanakan seluruh progress untuk pembukaan.

"Kita lihat regulasi dan peraturan, bahwa Indomaret sudah melaksanakan seluruh progress untuk pembukaan ritel di Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara," katanya, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:4 Fakta Demo Penolakan Indomaret di Lesung Batu Muratara, Simak Ulasannya

Ia menegaskan, karena seluruh proses regulasi sesuai dengan aturan dan sudah terpenuhi. Maka secara legalitas, Indomaret sudah sah melaksanakan aktivitas.

Hanya saja diakuinya, ada sisi sosial dimana Desa Lesung Batu Muda yang menolak keberadaan minimarket waralaba tersebut.

H Alfirmansyah Karim juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan mempelajari persoalan tersebut.

BACA JUGA:Warga Muratara Tolak Indomaret, Ternyata Ada Provinsi Sama Sekali Tidak Ada Indomaret dan Alfamart

Keberadaan gerai minimarket waralaba Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ditolak warga setempat.

Karena penolakan tersebut, akhirnya gerai Indomaret di Desa Lesung Batu Muda, ditutup pada Minggu 13 Agustus 2023.

Penutupan dilakukan setelah adanya aksi demo penolakan dari warga. Dan Indomaret baru akan dibuka setelah adanya keputusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Informasi yang diterima, awalnya sejumlah warga pada Minggu 13 Agustus 2023 sekitar pukul 09.00 WIB melakukan aksi demo di depan gerai Indomaret Lesung Batu Muda.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Jalan Tol Trans Sumatera Gunakan Teknologi Tahan Gempa LRB, Nomor 4 Sama dengan Pengantin Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: