Lomba Balap Karung 17 Agustus Ternyata Membahayakan, Sudah Makan Korban Jiwa

Lomba Balap Karung 17 Agustus Ternyata Membahayakan, Sudah Makan Korban Jiwa

Lomba balap karung ternyata bisa membahayakan--jateng.kemenag.go.id

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI 78 dengan Berbagai Lomba, Berikut 5 Rekomendasi Lomba Anti Mainstream

Mengulas 17 Agustus tahun lalu, perayaan 17 Agustus sangat meriah dan terdapat kesedihan juga, mengapa?

Sebagaimana LINGGAUPOS.CO.ID mengutip beberapa informasi insiden 17 Agustus tahun 2022 agar tidak memakan korban jiwa lagi, simak berikut informasinya.

Seorang perempuan asal kota Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi korban insiden kecelakaan dalam lomba perayaan HUT ke-77 yang diadakan warga setempat.

Perempuan bernama Rini (29)  yang merupakan warga kampung Gunung bubut Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya itu terjatuh saat menghibur lomba balap karung.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78 dengan Semangat Perlombaan, ini Ide Lomba 17 Agustus 2023

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban diketahui kehilangan keseimbangan saat berbalik untuk menyelesaikan perlombaan. Korban terjatuh dengan wajah menghantam jalan aspal terlebih dulu hingga pingsan.

"Selanjutnya warga setempat memberikan pertolongan dan langsung dilarikan ke klinik, malangnya, korban meninggal dunia dalam perjalanan ke klinik.

Hartono menambahkan, dari keterangan saksi, korban masih ceria saat lomba dimulai. Saat membalikkan badan, korban tidak mampu menahan berat badan hingga ambruk ke depan.

"Keluarga korban setelah mengetahui musibah itu telah ikhlas atas kejadian itu. Mereka tidak akan menuntut siapa pun atas kejadian tersebut".

BACA JUGA:Baju Adat yang Simpel untuk HUT RI ke-78, Bisa Padu Padan Sendiri dan Bergaya Seperti Jokowi

Dari kejadian insiden di atas diharapkan masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan perlombaan agar kejadian tahun lalu tidak akan terjadi lagi pada tahun ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: