Hari ini DPRD Lubuklinggau Ajukan Nama Pj Wali Kota, Ada 3 Nama yang Muncul

Hari ini DPRD Lubuklinggau Ajukan Nama Pj Wali Kota, Ada 3 Nama yang Muncul

Kolase foto Imam Senen, Ari Narsa JS dan Trsiko Defriansyah--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Hari ini (Rabu, 9 Agustus 2023) DPRD Lubuklinggau mengajukan nama calon Pj Wali Kota Lubuklinggau ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut usulan dari fraksi-fraksi di DPRD Lubuklinggau muncul 3 nama yang akan diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau.

Ketiga nama itu, adalah Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, Sekwan DPRD Lubuklinggau H Imam Senen dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel H Ari Narsa JS.

Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau Hambali menjelaskan, 3 nama tersebut diusulkan oleh fraksi. Namun nantinya yang diusulkan DPRD Lubuklinggau hanya satu nama.

BACA JUGA:Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Seperti diketahui masa jabatan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar akan segera berakhir September 2023. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Lubuklinggau nantinya akan ditunjuk Penjabat (Pj) Wali Kota untuk menjalankan roda pemerintahan. 

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyebut ada 3 nama kandidat kuat diusulkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau. 

Ketiga nama tersebut 2 diantaranya usulan pejabat dari Provinsi Sumatera Selatan, dan 1 pejabat usulan dari DPRD Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:PWI Lampung Ungkap Adanya Dana Rp2 Miliar dari Pemprov

Untuk 2 pejabat Provinsi Sumatera Selatan yang disebut Gubernur Herman Deru untuk diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau yakni H Ari Narsa JS dan H Koimudin.  

Saat ini H Ari Narsa JS menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan. 

Sedangkan H Koimudin menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Provinsi Sumatera Selatan. 

Sedangkan 1 nama yang diusulan DPRD Kota Lubuklinggau yakni H Trisko Defriansyah yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Lubukliggau.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: