PWI Lampung Ungkap Adanya Dana Rp2 Miliar dari Pemprov

PWI Lampung Ungkap Adanya Dana Rp2 Miliar dari Pemprov

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat HPN dan Porseniwada di Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, saat hadir dalam gebyar HPN dan Porseniwada PWI Sumatera Selatan ke-3 di Kota Lubuklinggau, Sabtu 5 Agustus 2023.

Wirahadikusumah menjelaskan bahwa PWI Lampung dan Pemprov Lampung bersinergi, bahkan Pemprov Lampung memberikan bantuan dana hingga Rp2 miliar.

Ia mengungkapkan hal ini, karena sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyarakan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, yang hadir dalam acara itu agar Pemprov Lampung dekat dengan PWI.

BACA JUGA:Jalan Tol yang Melintasi Lubuklinggau Berubah, ini Penjelasannya

“Gubernur Lampung itu masih saudara saya. Saya sarankan bekawanlah dengan PWI,” kata Herman Deru.

Berkaitan dengan hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa pernyataan dari Ketua PWI Lampung itu, sudah menjelaskan mengenai hubungan Pemprov dengan PWI.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa PWI sudah ada sejak lama, bahkan sejak koran masih stensil.

PWI saat ini ditambahkan Herman Deru menghadapi tantangan jaman, apalagi jaman sekarang bisa didapatkan berita dari mana saja, dan real time.

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Sebut Ada Wilayah yang Batal Dilintasi Tol, Sehingga Exit Tol Kemungkinan Pindah

Selain itu Herman Deru, juga sangat berharap bahwa dalam wartawan PWI itu, sesuai dengan tema kegiatan, “Pers Sehat, Demokrasi yang Berkualitas, Pembangunan Daerah Maju.”

Salah satu pembangunan non fisik, adalah keleluasan masyarakat mendapatkan informasi. Sehingga pemerintah mendorong adanya pemerataan signal internet.

Kemudian juga regulasi juga sudah banyak berubah, sehingga pendirian media sangat mudah. Bahkan tidak ada filter.

“Siapa yang mau dan mampu bisa bikin media. Sehingga PWI yang menjadi sorotan. Karena di lapangan banyak yang belum Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: