Sapa Kandidat Kuat Pj Wali Kota Lubukliggau? Ini Wajahnya

Sapa Kandidat Kuat Pj Wali Kota Lubukliggau? Ini Wajahnya

Tiga pejabat kandidat kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) warga Kota Lubuklingau yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan digadang-gadangkan menjadi kandidat kuat calon Penjabat (Pj) Wali Kota. 

Mereka adalah Sekda Kota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ari Narsa JS dan Kepala Dispora Provinsi Sumsel H Rudi Irawan Ishak. 

Munculnya ketiga nama tersebut sesuai dengan syarat kepangkatan dan kriteria Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. 

Wali Kota dua periode ini menginginkan orang yang menjabat Pj Wali Kota Lubuklinggau meneruskan kepemimpinannya nanti benar-benar faham tentang Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Lubuklinggau Beroperasi, Selamat Tinggal Begal Jalur Lintas Curup

 Isu 3 pejabat ini menjadi kandidat kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau muncul di kalangan pejabat, baik di Pemerintahan Kota Lubuklinggau maupun Provinsi Sumatera Selatan. 

Diketahui masa jabatan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar akan berakhir pada September 2023 mendatang. 

Untuk mengisi kekosongan pimpinan di Pemerintah Kota Lubuklinggau, nantinya akan ditunjuk Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan diputuskan Menteri Dalam Negeri. 

H Trisko Defrianyah menjadi kandidat kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau karena telah mendapat sinyal dari Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. 

BACA JUGA:Bukan Jalan Tol, Lubuklinggau Ada PR Pembangunan Jalan dan Jembatan Senilai Rp185 Miliar

Nanan sudah membocorkan salah satu nama yang menurutnya sudah pas dan siap untuk diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau, H Trisko Defriyansyah. 

Secara kepangkatan, mantan Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau itu telah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi Pj Wali Kota. 

Selain itu Trisko merupakan ASN yang lama bertugas di Kota Lubuklinggau, sehingga sangat menguasai wilayah ketika ditunjuk menjadi Pj Wali Kota. 

Saat ini menurut Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe ASN yang memenuhi syarat secara kepangkatan hanya H Trisko Defiansyah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: