Segera Pembebasan Lahan, ini 17 Kecamatan yang Dilintasi Jalan Tol Lubuklinggau Curup Bengkulu

Segera Pembebasan Lahan, ini 17 Kecamatan yang Dilintasi Jalan Tol Lubuklinggau Curup Bengkulu

Rencana pembangunan jalan tol Lubuklinggau - Curup - Bengkulu-bpjt.pu.go.id-

Keberadaan tol ini terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai serta menunjang konektivitas pariwisata di Bumi Raflesia.

BACA JUGA:Soal Pembebasan Lahan Jalan Tol, DPRD Lubuklinggau Minta Jangan Ada Oknum yang Bermain

Uniknya, ruas tol ini akan dilengkapi dengan terowongan sepanjang 7 Km menembus bukit barisan dengan kedalaman maksimal 352 meter. Selain itu juga terdapat jembatan bentang panjang yang membentang diatas lembah dengan ketinggian pilar mencapai 45-90 meter.

Melalui kehadiran Jalan Tol Lubuklinggau - Curup - Bengkulu bertujuan memangkas biaya logistik dan mempercepat waktu tempuh berkendara agar daya saing produk Indonesia agar semakin meningkat.

Dibangunnya Jalan Tol ini bertujuan untuk mendukung sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lubuklinggau serta Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.

Setelah tol ini beroperasi, nantinya pengendara hanya menempuh waktu 1-2 jam perjalanan saja dari Lubuklinggau untuk mencapai Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Patok Tanda Jalan Tol Banyak Hilang, Lurah dan Dinas PUPR Lubuklinggau Lakukan Pertemuan

Jalan tol Tahap 1 Bengkulu–Taba Penanjung dengan total panjang 16,7 km telah beroperasi sejak akhir 2022, sedangkan tahap 2 Lubuklinggau–Taba Penanjung (80 km) yang masuk dalam tahap IV pembangunan JTTS sesuai Perpres No. 131 Tahun 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: