Arti Logo HUT RI ke-78, Berwarna Merah Solid yang Disetujui Jokowi

Arti Logo HUT RI ke-78, Berwarna Merah Solid yang Disetujui Jokowi

Logo HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Setiap peringatan hari besar di Indonesia, selalu dibuatkan logo yang berkaitan dengan hari besar tersebut. Begitu juga dengan HUT RI ke-78 pada 2023 ini.

Seperti tahun sebelumnya, HUT RI ke-78 juga dibuatkan logo khusus. Yang memiliki filosofi, dan telah disetujui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Logo HUT RI ke-78, dibuat oleh Katarina Monika, yang merupakan hasil proses penyaringan atau seleksi yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Adapun logo HUT RI tahun ini, yakni perpaduan angka tujuh yang berwarna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis berwarna merah.

BACA JUGA:Cuti Bersama dan Libur Nasional HUT RI ke-78 yang Sudah Ditetapkan Pemerintah

Kemudian temanya adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Kesatuan logo tersebut mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, dan kesatuan serta bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, serta bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Konsep visual logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI menggambarkan keberlanjutan pembangunan dengan semangat estafet, terus melaju, tanggung jawab bersama, berlandaskan Pancasila, gotong royong, bergerak maju, serta menuju Indonesia Maju.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan logo tersebut yang dipilih Jokowi untuk HUT RI ke-78.

BACA JUGA:Putri Silampari Musi Rawas, Mandi di Telaga Tengah Hutan, Dirayu Bujang Tulup, Begini Kisahnya

“Ini adalah logo yang dipilih oleh Bapak Presiden,” kata Heru Budi Hartono dalam sosialisasi logo yang, antara lain, dihadiri oleh perwakilan kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah.

Heru yang juga merupakan Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI meminta kepada seluruh kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah untuk menggencarkan penggunaan logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI di berbagai media yang dimiliki.

“Pertengahan Juli sudah ada banner, LED, untuk menyemarakkan memasuki bulan Agustus, bulan Kemerdekaan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Ritchie Ned Hansel mengatakan, logo tersebut bisa membawa semangat untuk Rakyat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: