Karyawan PT PNM Berulang Kali Menjadi Korban Perampokan di Musi Rawas, Ternyata ini Penyebabnya

Karyawan PT PNM Berulang Kali Menjadi Korban Perampokan di Musi Rawas, Ternyata ini Penyebabnya

Tersangka Mengky Tornado (depan) saat diperlihatkan dalam pers rilis di Polres Musi Rawas--

BACA JUGA:Pemuda Lubuklinggau Kejar-kejaran dengan Tim Macan Linggau, Penyebabnya Bikin Wanita Menangis

Kemudian, pada aksi kedua mereka merampas uang Rp14.240.000, sepeda motor Honda Beat Street warna hitam BG 2799 AEF, 2 buah HP merek Samsung A12 dan satu unit Hp merek Oppo A54.

Berkaitan dengan aksi perampokan itu, Kapolres Musi Rawas mengimbau kepada pihak perusahaan jika membawa uang sebaiknya meminta pengawalan.

"Kami menghimbau kepada pihak perusahaan, apabila membawa uang dengan jumlah yang besar akan lebih baik meminta pengawalan dari pihak aparat keamanan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkhususnya tindak kriminalitas,” jelasnya

“Kepada masyarakat khususnya perempuan, agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat keluar rumah, karena bisa mengundang ataupun memicu terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan bahkan perampokan," tambahnya.

BACA JUGA:Sembunyi di Pondok, Pemuda Lubuklinggau Ini Tidak Menyangka Tim Macan Linggau Masih Mencari, Berikut Kasusnya

Sementara itu, tersangka Mengky Ternado mengaku bahwa korban membawa uang, karena berdasarkan dari informasi teman tersangka yakni berinisial EI.

Tersangla El yang kini masih buron, sebelumnya pernah bekerja di PT PNM. Sehingga mengetahui mengenai waktu pengambilan uang ke nasabah.

Selain itu, tersangka Mengky Ternado mengaku melakukan aksi perampokan itu karena faktor ekonomi. Bahkan hasil perampokan untuk membeli beras susu dan sepeda motor baru.

Aksi pertama tersangka mendapatkan bagian Rp5 juta, dan aksi kedua mendapatkan Rp750 ribu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: