Soal Tol Bengkulu Lubuklinggau, Jokowi Singgung Pembebasan Lahan

Soal Tol Bengkulu Lubuklinggau, Jokowi Singgung Pembebasan Lahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan Tol Bengkulu Lubuklinggau--

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan Tol BENGKULU dilanjutkan. 

Bahkan hingga ke Lubuklinggau dan seterusnya tersambung ke Palembang. Namun berkaitan pembangunan tol ini, Jokowi juga singgung soal pembebasan lahan. 

Panjang tol Bengkulu ke Palembang mencapai 392,8 km. Dengan rincian jarak jalan tol Lubuklinggau – Bengkulu sejauh 95,8 km. tol Lubuklinggau ke Palembang 297 km. 

Pembangunan lanjutan tol Bengkulu – Taba Penanjung, yakni pada seksi II dan III akan dipastikan dilanjutkan. Saat ini, pembangunan tersebut masih dalam proses persiapan.

BACA JUGA:Persingkat Waktu Tempuh 2 Provinsi, Berikut Panjang Tol Bengkulu-Lubuklinggau yang Disebut Jokowi

“Ini kan baru awal, ini adalah jalan tol pertama yang ada di wilayah Bengkulu. Ini (pembangunan, red) pasti akan diteruskan, dan saat ini sedang dalam persiapan pembangunan lanjutan,” kata Jokowi, dikutip dari Rakyat Bengkulu. 

Jokowi mengatakan beroperasinya jalan tol ini juga diharapkan akan menunjang logistik. Serta dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. 

Selain itu, dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang.

“Kita harapkan ini bisa menyejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pastikan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Segera Dibangun, Berikut Rencana Pengerjaannya

Pada kesempatan ini Presiden Jokowi mengapresiasi kecepatan proses pembebasan lahan saat membangun tol Bengkulu-Taba Penanjung. 

Karena menurutnya di semua provinsi ketika membangun airport baru, pelabuhan baru, atau membangun jalan tol selalu persoalan yang paling berat adalah pembebasan lahan.

“Yang bagus di provinsi Bengkulu pembebasan lahannya cepat,” tutupnya.

Adapun kelanjutan tol Bengkulu seksi II, Taba Penanjung – Kepahiang sepanjang 23,7 km dan seksi III, Kepahiang – Linggau sepanjang 54,5 km. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.bacakoran.co