Pemenang Lomba Balita Indonesia Tingkat Sumsel Andrea Archelio Audiensi Bersama Walikota Lubuklinggau

Pemenang Lomba Balita Indonesia Tingkat Sumsel Andrea Archelio Audiensi Bersama Walikota Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi foto bersama usai audensi bersama pemenang Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Provinsi Sumatera S--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menerima audiensi pemenang Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dikediamannya Kelurahan Sukajadi Lubuklinggau Barat I, Senin 17 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Andrea Archelio. 

Menurutnya, prestasi ini layak diapresiasi dan menjadi contoh bagi orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang anak mereka.

Sementara itu, Hj Yetti Oktarina Prana mengungkapkan keberhasilan ini merupakan bukti bahwa tumbuh kembang anak di Kota Lubuklinggau sudah semakin baik.

BACA JUGA:Andrea Arcelio, Balita Asal Lubuklinggau Menangkan LBI Tingkat Provinsi Sumsel 2023

“Ada strategi yang kita ubah dari pola lama. Ini pertama kali Balita asal Kota Lubuklinggau menjadi juara pertama tingkat Provinsi Sumsel,” katanya.

Menurut Yetti, pola asuh dan tingkat pelayanan Posyandu juga sangat mendukung tumbuh kembang anak berkualitas. Bahkan diakuinya, Posyandu di Lubuklinggau sudah beberapa kali menjadi terbaik nasional.

“Pelayanan sudah sangat baik, animo masyarakat terhadap Posyandu juga sangat tinggi. Pendidikan ibu tidak lagi merupakan faktor utama dalam kecakapan mengurus anak,"ungkapnya.

Dikatakannya, didalam tumbuh kembang anak, justru point pentingnya adalah mengasuh anak harus terus ditingkatkan, semua tidak bisa instan. Justru kesalahan dalam pengasuhan seperti anak rewel tidak mau makan malah diberi Handphone.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau dan Muratara Resmi Diganti, Kapolda Sumatera Selatan Berikan Pesan

Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menerangkan LBI tingkat Provinsi Sumsel diraih Andrea Archelio dari Puskesmas Maha Prana Kota Lubuklinggau untuk kategori 6-24 bulan mengalahkan 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: