Etika Sopan Santun Sesama Pelajar dan Guru Menjadi Prioritas dalam MPLS SMAN 1 Lubuklinggau

Etika Sopan Santun Sesama Pelajar dan Guru Menjadi Prioritas dalam MPLS SMAN 1 Lubuklinggau

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kamis 13 Juli 2023, SMA Negeri 1 LUBUKLINGGAU mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru.

MPLS untuk siswa kelas VII Tahun Ajaran 2023/2024 diikuti 360 siswa-siswi baru dan dibuka langsung Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Zulkarnain.


Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Zulkarnain diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Budianto mengatakan,"Dalam MPLS ini selain etika sopan santun sesama pelajar dan kepada guru menjadi prioritas selama orientasi, kepada peserta diperkenankan prestasi akademik lainnya yakni pertukaran sesama pelajar dari siswa-siswi Mancanegara,"katanya.

"MPLS ini bertujuan agar siswa-siswi dapat memahami lingkungan sekolah, budaya sekolah, sarana dan prasarana sekolah dan MPLS ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13-15 Juli 2023,"ungkapnya.

BACA JUGA:384 Siswa Baru SMPN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS, Diisi Pembinaan Mental Positif

Dikatakannya, solidaritas dan anti bullying turut diperkenalkan kepada siswa-siswi jika sudah bersekolah di SMA Negeri 1 Lubuklinggau, semuanya adalah keluarga walaupun orang tua siswa memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

"Dalam beberapa kegiatan yang dilakukan selama MPLS yakni pemahaman-pemahaman materi Pancasila, Keagamaan, tata tertib sekolah, penguatan fisik dan kegiatan lainnya yang sifanya mendorong kemajuan sekolah.

Menurutnya, etika sopan santun sesama pelajar dan kepada guru menjadi prioritas selama orientasi,"ungkapnya.

"Kami berharap kepada siswa-siswi baru nanti jika sudah melakukan orientasi sekolah dapat menjaga nama baik sekolah baik daerah maupun ke kanca nasional dan Internasional,"harapnya.

BACA JUGA:435 Siswa Baru SMKN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS

Budianto menambahkan dengan dibantu oleh wali murid kami siap mendidik dan membimbing pelajar agar mampu menjawab tantangan teknologi,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: