Sejumlah Wilayah di Lubuklinggau Dilaporkan Banjir, ini Penjelasan BMKG

Sejumlah Wilayah di Lubuklinggau Dilaporkan Banjir, ini Penjelasan BMKG

Rumah warga Lubuklinggau yang terimbas banjir akibat hujan--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Hujan deras yang terjadi di LUBUKLINGGAU, sejak Rabu 5 Juli 2023 dini hari menyebabkan beberapa wilayah banjir.

Diinformasikan sementara ada dua wilayah yang banjir, yakni di RT.4 Kelurahan Tanjung Raye Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan RT.5 Kelurahan Keputraan Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Imbas banjir ini, diketahui ada beberapa rumah yang terdampak.

Selain itu, juga diinformasikan bahwa Sungai Mesat di Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II juga meluap.

BACA JUGA:Pedagang di Biaro Lama Muratara Ditangkap, ini Perkaranya

Kemudian Kali Kuti di Jalan Bima Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, juga diketahui meluap. Dan mengenangi jalan.

Sementara itu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, sedang melakukan pendataan terkait banjir ini.

“Kami sedang melakukan pendataan, lokasi mana saja yang banjir. Sementara belum ada laporan, namun informasi yang didapat di Tanjung Raye,” jelas Dono Pratondo, petugas DPKPB Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca.

BACA JUGA:Kerajaan Ulak Lebar di Lubuklinggau, Terlahir dari Kayangan, Dayang Torek Jadi Rebutan Para Raja

Dijelaskan dalam peringatan dini cuaca, bahwa hujan diprakirakan akan terus turun hingga pukul 10.10 WIB.

“Update peringatan dini cuaca Sumatera Selatan tanggal 5 Juli 2023, masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 08.10 WIB,” jelas BMKG.

Dijelaskannya bahwa hujan juga terjadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Muara Enim, Lahat, Musi Rawas dan OKU Selatan.

Serta dapat meluas ke OKI, Musi Banyuasin, Banyuasin, OI, PALI dan Muratara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: