SKK Migas - PetroChina Dukung Program Pengentasan Stunting

SKK Migas - PetroChina Dukung Program Pengentasan Stunting

Penyerahan bantuan Program Pencegahan dan Penurunan Stunting 2023 di Tanjung Jabung Barat dari PetroChina--

TANJAB, LINGGAUPOS.CO.ID - SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. terus bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak lain dalam program pengentasan stunting atau gagal tumbuh kembang pada anak.

Vice President Human Resources and Relations Dencio Renato Boele pada Senin 3 Juli 2023 menyerahkan bantuan Program Pencegahan dan Penurunan Stunting 2023 kepada Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab) Anwar Sadat dalam acara yang berlangsung di di Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara.

Kali ini, bantuan yang diserahkan berupa 24 paket alat antropometri, 1.306 buku Kesehatan Ibu Anak (KIA) dan 180 kotak susu formula untuk balita.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Syafei Syafri dan beberapa pejabat Pemkab TJB juga menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H SKK Migas - KKKS SRMD Kurban 2 Sapi dan 19 Kambing di Area Operasional Block Station

“Sebagai perusahaan hulu migas yang beroperasi di TJB, PetroChina Jabung memberi perhatian pada pengembangan masyarakat lokal di kabupaten yang kita banggakan ini, karena kami menyadari bahwa masyarakat lokal yang berdaya adalah mitra strategis bagi industri hulu migas di Indonesia,” Dencio menyampaikan.

”Salah satu fondasi penting dalam mewujudkan masyarakat yang berdaya adalah dukungan terhadap kesehatan, terutama sekali kesehatan ibu dan balita. Balita-balita yang sehat insya Allah akan tumbuh menjadi anak-anak cerdas yang kelak membawa masa depan Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi semakin baik lagi,” kata Dencio.

Sejak tahun 2022, PetroChina telah melaksanakan beberapa Program Pengembangan Masyarakat (PPM) untuk pengentasan stunting di kedua kabupaten di Wilayah Kerja Jabung, yaitu di Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Bersama dengan Dinas Kesehatan setempat, PetroChina menggelar orientasi dan peningkatan kapasitas kader posyandu dalam pencegahan stunting.

BACA JUGA:Penghentian Kegiatan Penyiapan Lokasi Sumur WB#18 SKK Migas - KKKS SRMD

Selain menargetkan para kader posyandu, PetroChina juga memberikan pelatihan kader gizi yang berasal dari warga sekitar.

Salah satu kunci dari pencegahan stunting pada anak-anak adalah melalui pemberian makanan dengan gizi seimbang.

Sosialisasi gizi yang melibatkan kader warga sekitar diharapkan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya nutrisi berimbang selama masa tumbuh kembang.

PetroChina juga berkolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi untuk memberikan sosialisasi mengenai stunting dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ibu hamil di Puskesmas Simpang Pandan, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: