Sudah 16 Jemaah Haji Embarkasi Palembang Meninggal Dunia di Arab Saudi

Sudah 16 Jemaah Haji Embarkasi Palembang Meninggal Dunia di Arab Saudi

Petugas saat menolong jemaah haji yang sakit. Saat ini sudah 16 jemaah haji asal Embakasi Palembang yang meninggal dunia-MCH-

MEKAH, LINGGAUPOS.CO.ID -  Sampai dengan Senin 3 Juli 2023, tercatat sudah 16 jemaah haji dari Embarkasi Palembang yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Dikutip dari data real time Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag RI, dari 16 jemaah haji yang meninggal di Arab Saudi, hanya 3 yang tidak risiko tinggi.

Sementara 13 jemaah lainnya yang meninggal adalah risiko tinggi (risti). Adapun yang tidak risiko tinggi adalah Repen Reso Pawiro dari Kloter 1 meninggal di Mekah pada 23 Juni  2023.

Kemudian, Dewi Murni Abdul Hadi dari Kloter 8 meninggal di Arafah pada 27 Juni 2023 dan Mainah Kariantono Adam dari Kloter 3 meninggal di Mina pada 30 Juni 2023.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jemaah Haji Asal BTS Ulu Musi Rawas Meninggal Dunia di Mekah

Adapun jemaah haji yang dari Embarkasi Palembang, yang terakhir meninggal dunia, adalah jemaah haji asal Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan meninggal dunia.

Tepatnya H Timbul Mangun Rejo (61) yang diinformasikan berasal dari SP.7 Desa Kota Baru Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas.

Almarhum yang berasal dari Kloter 16 Embarkasi Palembang ini, meninggal di Mekah pada Senin 3 Juli 2023 pada pukul 09.07 Waktu Arab Saudi (WAS).

Ketua Kloter 19 PLM, H Mohamad Ali sudah mengonfirmasi kabar duka ini.

BACA JUGA:Catat! Ini Kuota Haji Tahun 2024, Apakah Anda Masuk Tahun Depan, Cek di Sini

“H Timbul Mangun Rejo, berusia 61 tahun, merupakan jamaah kloter 19 yang telah meninggal dunia. Ia berangkat haji bersama dengan istrinya,” ujar M Ali, dikutip dari sumateraekspres.id, Senin, 3 Juli 2023.

Ali menjelaskan bahwa almarhum meninggal secara mendadak akibat sakit.

Pada malam sebelumnya, ia masih beristirahat di hotel di Mekkah, namun tiba-tiba merasa tidak enak badan.
H Timbul Mangun Rejo meninggal dunia di RS King Faisal Mekah pada Senin, 3 Juli 2023, sekitar pukul 05.00 waktu Arab Saudi (WAS).

“Kemungkinan almarhum meninggal karena serangan jantung,” ujar Mohamad Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenang.go.id