PT Bara Sentosa Lestari Sukses Gelar Pelatihan Vokasi Driver DT, Mekanik dan Administrasi

PT Bara Sentosa Lestari Sukses Gelar Pelatihan Vokasi Driver DT, Mekanik dan Administrasi

--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - PT Bara Sentosa Lestari (BSL) sukses menggelar CSR Program dengan tajuk kegiatan ”Vokasi Driver DT, Mekanik dan Administrasi” di Desa Belani, Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang bertempat di site PT BSL Belani.

Kegiatan Program “Vokasi Driver DT, Mekanik dan Administrasi” diwujudkan dengan mengadakan Pelatihan langsung dilokasi kerja Mitra Kerja.

Selama 6 Bulan Pertemuan secara Offline, dengan Nara Sumber/Pemateri yang kompeten di bidangnya dari PT Bintang Sukses Energy (BSE), PT. Lobunta Kencana Raya (LKR), PT. Triputra Erguna (TPE), dimana tiap hari berdurasi kurang lebih 8 Jam, dimulai dari Pukul 07.30 hingga Pukul 17.00 Wib.

Materinya bervariatif selama 6 Bulan tersebut mulai dari pengetahuan tentang K3, Budaya Kerja, Perawatan, Permesinan dasar dan lainnya.

Peserta terdiri dari seluruh masyarakat Kabupaten Muratara usia produktif, yang mengikuti pelatihan dan telah mendaftar sebelumnya dalam rentan waktu antara 27 April hingga 15 Agustus 2022.

Menurut Petra Parulian Tambunan KTT PT. Bara Sentosa Lestari, sejak mulai dijalankan pada tahun 2021 hingga saat ini.

BACA JUGA:Teladani Nilai Keikhlasan Idul Adha 1444 H, PT Bara Sentosa Lestari Salurkan Bantuan Hewan Kurban

"Untuk program CSR unggulan BSL yaitu Vokasi Driver & Mekanik atau School of Mecanic-Driving/SOD telah berdampak positif bagi stakeholders serta mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan perusahaan," katanya.

“Pertama, Program CSR Vokasi Driver & Mekanik atau School of Mecanic-Driving/SOD merupakan program CSR unggulan dengan konsep creating shared value/CSV  yang tidak hanya mencoba mengatasi isu sosial melalui expertise bisnis yang dimiliki tetapi juga memberikan nilai tambah bagi Perusahaan berupa kesediaan sumber daya manusia/SDM dengan kapasitas yang diperlukan untuk mendukung kelangsungan perusahaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Petra memaparkan latar belakang pelaksanaan Program CSR Vokasi Driver & Mekanik atau School of Mecanic-Driving/SOD Pertama, adanya kondisi, pengemudi tidak professional, pengangguran, tidak memiliki pengetahuan apa itu driver professional, serta masih minimnya masyarakat usia produktif sekitar yang belum mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah.

Kemudian, latar belakang kedua, kondisi tingginya lulusan SMA/K tidak siap kerja dimana SMA/K menyumbang lulusan dengan pengangguran paling tinggi.”tambahnya.

BACA JUGA:Masyarakat Tidak Masuk DPT Tetap Bisa Coblos Melalui DPK, KPU: Begini Syaratnya

“Pencapaian yang diraih PT BSL semakin mendorong kami untuk bisa memberikan kontribusi lebih luas untuk Indonesia melalui 5 pilar CSR yang BSL jalankan yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, dan infrastruktur,"ungkapnya.

Hal ini merupakan salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan. Program CSR akan diimplementasikan dengan sungguh-sungguh yang mengarah pada program jangka menengah dan panjang.

Melalui program ini, kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan masyarakat,” ujar External Relation Manager PT BSL, Hermawan.

Sementara itu, External Relation dan CSR Spesialist, Khawali bahwa dengan inisiatif CSR yang telah BSL jalankan.

BACA JUGA:Pantai Buatan di Lubuklinggau Sudah Jadi, ini Penampakannya, Tiket Masuk Murah Sekali Hanya Rp2.000

"Kami berharap PT BSL sebagai perusahaan pertambangan batu bara yang terdepan di Kabupaten Muratara mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat dan siswa ataupun mahasiswa," harapnya.

Dikatakannya, pelatihan atau vokasi kerja sehingga dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran daerah dan nasional.

Kemudian, optimisme dan semangat melakukan kebaikan melalui berbagai program CSR juga dapat terus memberikan dampak positif untuk keberlanjutan masyarakat di Indonesia.

Sekilas Tentang PT. Barasentosa Lestari

BACA JUGA:Mancing Mania di Rupit Muratara Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Digigit Ular

PT Bara Sentosa Lestari (BSL) adalah perusahaan pertambangan di Kabupaten Musi Rawas Utara. Saat ini BSL telah berkembang sebagai kontribusi BSL terhadap pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BSL secara konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjunjung tinggi keberlanjutan.

ESG PT Barasentosa Lestari perusahaan Pertambangan, berkelas dan pengalaman, BSL berkomitmen untuk menghadirkan masa depan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

Kemudian, melalui penerapan prinsip ESG yang efektif dengan memperhatikan lingkungan, berdampak baik bagi sosial masyarakat, serta menjunjung tata kelola perusahaan yang baik pada seluruh level operasi bisnisnya, serta mengoptimalkan kompetensi, keahlian, dan aset strategis yang dimiliki untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: