Ingin Dosa Bertahun-tahun Terhapus? Ustadz Abdul Somad Ajak Amalkan Amalan Tanggal 9 dan 10 Zulhijah

Ingin Dosa Bertahun-tahun Terhapus? Ustadz Abdul Somad Ajak Amalkan Amalan Tanggal 9 dan 10 Zulhijah

Ustadz Abdul Somad--

LINGGAUPOS.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau memasuki bulan Zulhijah begitu banyak amalan yang disunnah dilakukan.

Meskipun demikian, masih sering terjadi perdebatan tentang amalan-amalan di bulan Zulhijah tersebut seperti berapa banyak puasa, kapan dan apa keutamaannya.

Pada bulan Zulhijah merupakan salah satu bulan yang memiliki keutamaan didalamnya terutama pada 10 hari awal.

Setiap manusia pasti menginginkan dosa-dosa terhapus, termasuk dosa-dosa yang sudah lama.

BACA JUGA:Amalan di 10 Hari Pertama Bulan Zulhijah, Ustaz Khalid Basalamah: Jihad di Medan Perang Belum Ada Apa-apanya!

Untuk bisa menghapus dosa-dosa tersebut, Ustadz Abdul Somad pernah membagikan amalan penghapus dosa.

Dimana amalan tersebut bisa dilakukan di bulan Dzulhijjah, dengan mengamalkan amalan tersebut dosa selama sepuluh tahun pun akan gugur.

Menurut Ustadz Abdul Somad, waktu untuk mengamalkan amalan penggugur dosa selama 10 tahun tersebut yaitu pada tanggal 9 dan 10 Zulhijah.

Tak hanya bisa menggugurkan dosa selama 10 tahun, dengan mengamalkan amalan tersebut juga bisa mendatangkan pahala yang besar.

BACA JUGA:Puasa 10 Hari Pertama Bulan Zulhijah Lebih Utama dari Jihad, ini Niat dan Keutamaannya

Dalam menjelaskan amalan tersebut, Ustadz Abdul Somad terlebih dahulu mengungkapkan bahwa ada 4 amalan yang bisa dikerjakan dalam 10 hari pertama di bulan Zulhijah.

Menurut Ustadz Abdul Somad, orang-orang yang mengamalkan empat amalan di Bulan Dzulhijjah tersebut akan mendatangkan banyak pahala, sedangkan untuk yang tak mengamalkan pertanda hatinya sudah tertutup akan agama.

Diungkapkan Ustadz Abdul Somad, empat amalan yang bisa dilakukan di awal bulan Dzulhijjah tersebut adalah puasa, sholat sunnah, membaca Al Qur'an dan zikir.

"Puasa, tak bisa puasa sholat sunnah, tak bisa sholat sunnah baca Qur'an, tak bisa baca Qur'an, zikir, tak juga bisa dzikir? Hati sudah tertutup," tegas Ustadz Abdul Somad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id