Namanya Bintang Wirasatya, Satu-satunya Perwakilan Palembang yang Jadi Paskibraka Nasional

Namanya Bintang Wirasatya, Satu-satunya Perwakilan Palembang yang Jadi Paskibraka Nasional

Bintang Wirasatya Arisandy--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Hanya ada 2 orang dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Yakni Bintang Wirasatya Arisandy yang satu-satunya perwakilan dari Kota Palembang, dan Keyla Azzahra Purnama dari Lubuklinggau.


Bintang Wirasatya (kiri) dan Keyla Azzahra Purnama yang terpilih menjadi Paskibra Nasional--

Jika Keyla Azzahra Purnama adalah pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau, sebaliknya Bintang Wirasatya adalah pelajar kelas X.6 SMA Negeri 1 Palembang.

Dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID, Rabu 21 Juni 2023, Bintang mengaku tidak menyangka akan terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

BACA JUGA:Keyla Azzahra Purnama, Paskibraka Nasional dari Lubuklinggau, Atlet Voli yang Biasa Hidup di Asrama

Namun, dia optimis mengikuti setiap seleksi tahap demi tahap. “Dari awal memang ikut ekstra kurikuler Paskib di sekolah,” jelas Bintang.

Sebelum lolos, Bintang megikuti serangkaian tes yakni administrasi, kesehatan, psikotest, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, PBB, kesemaptaan, dan kepribadian.

“Saya ikuti latihan di sekolah untuk baris berbaris, juga latihan fisik sendiri berupa lari dibimbing orang tua. Kemudian untuk tes lainnya, juga belajar secara mandiri,” Bintang bercerita.

Proses menuju Paskibraka Nasional ditambahkan Bintang juga cukup panjang. Karena ia awalnya dikirimkan SMA Negeri 1 Palembang, untuk mengikuti seleksi di tingkat Kota Palembang.

BACA JUGA:Daftar Nama Paskibraka Provinsi Sumsel, Ada Wakil Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara

Setelah lolos seleksi di tingkat Kota Palembang, kemudian dikirimkan seleksi tingkat Provinsi Sumsel mewakili Kota Palembang.

Lolos seleksi tingkat Sumsel, barulah kemudian mengikuti seleksi tingkat nasional. Yang dari Sumsel hanya ada 2 dua orang yakni Bintang dan Keyla.

Awalnya dari SMA Negeri 1 Palembang ada 10 orang yang mengikuti seleksi Kota Palembang, termasuk dengan Bintang. Namun hanya ada 5 orang yang lolos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: