Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Wartawan Senior Kurniati Abdullah Meninggal Dunia, Kami Turut Berdukacita

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Wartawan Senior Kurniati Abdullah Meninggal Dunia, Kami Turut Berdukacita

H Kurniati Abdullah saat menerima PCNO--

Pak Kur telah menjadi wartawan sejak tahun 1960-an, beliau juga pernah menjabat ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel 2 periode dan hingga sekarang Pak Kur dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel.

Beliau juga aktif diberbagai organisasi olahraga seperti Percasi, PBSI, dan pernah menjadi Kabid Humas Koni Sumsel. Ia memang penggemar olahraga Bulutangkis.

Atas ketekunan dan prestasinya di dunia pers, Pak Kur pernah meraih penghargaan Wartawan Number One (PCNO).

BACA JUGA:SKK Migas Berkomitmen Dorong Penerbitan Aturan Tata Kelola Sumur Minyak Masyarakat

"Aku mengenal Pak Kur, pria asal Lubukkeliat Ogan Ilir, diujung tahun 1990, ketika saya menjadi wartawan Sriwijaya Post (Sripo). Saat itu Pak Kur menjabat Redaktur Olahraga, lalu pernah menjadi Manajer produksi. Kami juga pernah terpilih menjadi Pengurus Yayasan Karyawan Sripo. Keseharian Pak Kur dikenal ramah," ungkap salah satu sahabat Pak Kur.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa sempat membesuk wartawan senior H Kurnati Abdullah di rumahnya pada Mei 2023 lalu.

Ratu Dewa sudah sejak lama kenal dengan Pak Kur, saat Ratu Dewa masih bertugas di bagian Humas Pemprov Sumsel.

"Sudah lama kenal dengan beliau. Kami berinteraksi ketika saya bertugas di Humas Pemprov Sumsel. Dan sebelum beliau sakit pun masih sering kontak kontakkan," kenang Ratu Dewa, dikutip dari sumeks.co, Rabu 14 Juni 2023.

BACA JUGA:Bus Pangeran Dilempar Batu di Jalinsum Muratara, Satu Anak Jadi Korban, Begini Kondisinya

Sejak beberapa bulan terakhir ini Pak Kur menderita sakit, dan sudah keluar masuk rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Namun, pada Selasa 13 Juni 2023 malam Pak Kur dikabarkan meninggal dunia di RS Siti Fatimah Palembang sekitar pukul 21.05 WIB.

Dan direncanakan hari ini Rabu 14 Juni 2023 Ba'da Dzuhur jenazah almarhum Pak Kur akan dikebumikan di TPU Kamboja Palembang.

Kami manajemen LINGGAUPOS.CO.ID turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co