Jelang Waisak 2567 TB 2023, KBI Lubuklinggau Gelar Berbagai Kegiatan, Salah Satunya Donor Darah

Jelang Waisak 2567 TB 2023, KBI Lubuklinggau Gelar Berbagai Kegiatan, Salah Satunya Donor Darah

Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Lubuklinggau, Candra Cahaya foto bersama usai menggelar bhakti sosial donor darah dan one day with SMB Ananda yang bertempat di Vihara Buddha Lubuklinggau, Minggu 28 Mei 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menjelang peringatan Waisak 2567 TB 2023, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Lubuklinggau menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Minggu 28 Mei 2023, KBI Lubuklinggau menggelar bhakti sosial donor darah dan one day with SMB Ananda yang bertempat di Vihara Buddha Lubuklinggau Jalan Yos Sudarso No. 32 B, Gang Rambai Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (KBI) Kota Lubuklinggau, Candra Cahaya mengatakan,"Dalam menjelang peringatan Waisak 2567 TB 2023 pada 4 Juni 2023 nanti, KBI Lubuklinggau telah menggelar beberapa kegiatan dan hari ini kami telah mengadakan bhakti sosial donor darah dan one day with SMB Ananda,"katanya.

Candra Cahaya menjelaskan ada beberapa kegiatan dalam menjelang Waisak 2567 TB 2023 yakni Beauty Class Natural Look, Selasa 23 Mei 2023, Yi Fo (Pencurahan Air Bunga pada Pratima Siddartha) 26 Mei 2023, Bhakti Sosial Donor Darah dan One Day with SMB Ananda.

BACA JUGA:Soal Jalan Rusak di Translok Pauh, PT SAP Berikan Penjelasan

BACA JUGA:Mobil Tauke Sawit Gagal Dijual, Para Pelaku Pembunuhan Masih Muda

Kemudian, Pradaksina Pohon Bodhi, Sabtu 3 Juni 2023, Kunjungan Waisak ke Sukakarya dan Megang Sakti, Minggu 4 Juni 2023 memperingati Hari Trisuci Waisak Pukul 08.00 Wib dengan melakukan Kirab Tripitaka dan Relic Buddha serta menyambut detik waisak, Senin 5 Juni 2023 dan Bhakti Sosial Sekolah Minggu Ananda serta PMBL ke Sukakarya, Minggu 11 Juni 2023.

"Tahun 2023 ini, tema Waisak yakni Harmonis Masyarakat Damai Negaranya," ungkapnya.

Dikatakannya, Vihara Buddha Lubuklinggau menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Lubuklinggau melaksanakan bhakti sosial donor darah.

"Kami menghimbau kepada masyarakat mari bersama-sama untuk mendonorkan darahnya karena wajib sesama kita untuk berbagi dan bagi kita sendiri maka kita akan sehat," himbauannya.

BACA JUGA:INGAT! Mulai Besok Pendaftaran PPDB Jenjang SMP Negeri Dimulai, Cek Syaratnya di Sini

BACA JUGA:Waduh! Istri Wabup Malah Tak Persoalkan Suaminya yang Kepergok 'Bobo Bareng' Ibu Kabid

"Semoga dengan diadakannya donor darah ini memberikan kesadaran umat dan teman-teman semua bahwa sangat penting sekali untuk donor darah," harapnya.

Candra Cahaya menambahkan ritual Yi Fo akan dihadiri oleh Biksu Bhadraprabava, Y.L. Samanera Maitrimegha, Y.L. Samanera Karunamegha, Y.L. Samanera Muditamegha dan Y.L. Samanera Upeksamegha.

Sementara itu, dr Syarifah Simatupang menjelaskan jumlah yang mendonorkan darahnya yakni golongan darah A berjumlah 3 orang, golongan darah B 8 orang, golongan darah O 13 orang dan golongan darah AB 3 orang.

"Untuk kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat karena ini kegiatan positif sehingga dapat membantu pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah,"katanya.

BACA JUGA:Inalillahi, Jemaah Calon Haji Asal OKU Timur Meninggal Dunia, Sempat Alami HB Rendah

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Korban Mobil Terjun Jurang di Bengkulu Dimakamkan, Keluarga Sebut Penyebab Kecelakaan

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih semangat lagi untuk mendonorkan darahnya agar bisa membantu teman-teman yang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti" himbaunya.

Harapannya, semoga Vihara Budda Indonesia Lubuklinggau tetap bekerjasama dengan PMI Lubuklinggau untuk rutin melakukan kegiatan donor darah, apalagi dalam menyambut peringatan Waisak 2567 TB 2023,"tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: