Dinkes Muratara Berharap Seluruh Jalan Bagus, Jangan Lagi Ada Warga Digotong ke Puskesmas

Dinkes Muratara Berharap Seluruh Jalan Bagus, Jangan Lagi Ada Warga Digotong ke Puskesmas

Potongan video warga Muratara digendong menuju puskesmas karena jalan rusak-facebook-

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) MURATARA melalui Kabid Yankes Mirwan menjelaskan di MURATARA ada 8 puskesmas.

Di Kecamatan Rawas Ilir ada dua puskesmas yakni Puskesmas Pauh dan Puskesmas Bingin Teluk.

“Untuk jalan negara semua bagus namun untuk yang rusak jalan menuju akses perusahaan banyak yang rusak karena tanggung jawab perusahaan,” jelasnya, dikutip dari Linggau Pos, Sabtu 27 Mei 2023.

“Bagi warga di sana yang apabila ada yang sakit biasanya diantar oleh pihak mobil perusahaan karena ada mobil khusus mereka, namun apabila ada yang nelpon kami siap jemput,” jelasnya.

BACA JUGA:Jalan Rusak, Warga Muratara Harus Digendong Menuju Puskesmas, Kades Berikan Penjelasan

Hal ini dijelaskan Mirwan berkaitan dengan, viralnya video ada warga Translok yang harus digendong menuju Puskesmas, karena jalan rusak.

“Untuk videonya tersebut belum diketahui kebenarannya, bahkan dua hari sebelum sudah ke Pauh namun belum ada informasi dari warga,” katanya.

Mengenai jalan ke Puskesmas Pauh, kata Mirwan, sudah cukup baik.

“Rata-rata sudah cor beton dan bahkan sekarang masih ada yang masih proses pengecoran,” tambahnya.

BACA JUGA:Viral di Facebook, Jalan Rusak, Warga Muratara Harus Digendong Menuju Puskesmas

“Memang untuk daerah yang terpencil seperti Translok belum sampai ke sana perbaikan jalannya. Mudah- mudahan tahun 2024 semua akses jalan selesai sesuai harapan bersama. Namun untuk pasien tetap menjadi prioritas utama kita dalam pelayanannya,” jelasnya.

Ditanya proses rujukan, Mirwan menyebut sudah sistem online.

“Tujuannya karena pihak rumah sakit akan menyiapkan tempat tidur dan kamarnya dan apabila rumah sakit siap, kita siap pula mengantarnya. Dan selama ini tidak ada kendala hanya saja sinyal kadang ada gangguan,” jelasnya.

Seperti diketahui, warga Translok Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas (Muratara), harus digendong untuk menuju Puskesmas, karena jalan rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co