Masak untuk Yasinan, Rumah Warga Megang Sakti Musi Rawas Terbakar

Masak untuk Yasinan, Rumah Warga Megang Sakti Musi Rawas Terbakar

Kebakaran di Desa Megang Sakti III Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas-facebook-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Rumah Susilawati (45) warga Dusun 5 RT.7 Desa Megang Sakti III Kecamatan Megang Sakti Kabupaten MUSI RAWAS, terbakar.

Kebakaran terjadi Jumat 26 Mei 2023 sekitar pukul 08.45 WIB. Dalam Kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Fauzan Aziman membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Diceritakannya, pihaknya mengetahui adanya kebakaran tersebut berdasarkan laporan dari Kepala Desa (Kades) Megang Sakti III.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Tengah Malam di Tugumulyo Musi Rawas, Sebabkan 1 Korban Tewas, 2 Luka-luka

Selanjutnya petugas langsung ke lokasi kebakaran. “Anggota sudah mendatangi lokasi, dan melakukan olah TKP. Adapun yang terbakar adalah bagian dapur rumah,” jelas Kapolsek, Jumat 26 Mei 2023.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadiannya bermula Susilawati memasang di dapur. Ia memasak cukup banyak, karena untuk kegiatan yasinan rutin.

“Namun tanpa disadarinya, terjadi kebakaran saat memasak. Sehingga asap pekat keluar dari dapur,” jelas mantan Kapolsek Purwodadi ini.

Susilawati pun keluar dari dapur dalam kondisi panik. Sementara warga yang melihat asap mengepul langsung memberikan pertolongan.

BACA JUGA:PENTING! Ini Aturan Baru Vaksin, Bagi Penumpang Kereta Api Lubuklinggau Palembang dan Lampung

Atas bantuan masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan dengan alat seadanya, dan dengan cara merobohkan bagian belakang bangunan rumah.

“Adapun yang terbakar yakni bagian dapur, yakni bangunan ukuran 4 x 4, kemudian peralatan dapur dan tedmon. Kerugian dialami korban sekitar Rp21.500.000,” jelas Kapolsek.

Mengenai penyebab kebakaran, Kapolsek belum bisa memastikan, kendati diduga akibat sambaran api di dapur saat memasak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: