Akreditasi Terbaru! 4 Program Studi di UNPARI Terakreditasi Baik Sekali

Akreditasi Terbaru! 4 Program Studi di UNPARI Terakreditasi Baik Sekali

Universitas PGRI Silampari (UNPARI).--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Universitas PGRI Silampari (UNPARI) telah mendapatkan status akreditasi terbaru berdasarkan Sertifikat Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang mengacu pada Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No.298/SK/BAN-PT/Ak/PT/IV/2023 menyatakan UNPARI memenuhi syarat peringkat akreditasi baik sekali.

Dari 14 program studi (prodi) yang ada di UNPARI ada empat prodi mendapat status akreditasi terbaru yakni Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi PGSD, dan Prodi Bahasa Inggris. Keempat prodi ini dinyatakan telah terakreditasi baik sekali.

Rektor UNPARI, DR H Rudi Erwandi mengatakan,“Tak hanya empat prodi tadi, institusi UNPARI pun baru saja re akreditasi. Visitasinya sudah 7-9 April 2023. Dan Sertifikat akreditasi yang kami dapat itu berlaku sejak 26 April 2023 sampai 26 April 2028,” jelasnya, Selasa 2 Mei 2023.

Kemudian, dalam waktu dekat Prodi Penjaskesrek juga akan reakreditasi. Status akreditasinya saat ini baik.

BACA JUGA:Tingkatkan Tali Silahturahmi, IKA UNPARI Gelar Reuni Akbar

BACA JUGA:UNPARI MoU Bersama Lembaga Adat dan Museum Subkoss Garuda

“Harapan kami minimal setelah reakreditasi Prodi Penjaskesrek akreditasinya baik sekali,” harapnya.

Sedangkan enam prodi baru UNPARI yakni Prodi Kewirausahaan, Prodi Ilmu Komputer (Ilkom), Prodi Sistem Informasi, Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), Prodi Teknologi Informasi (TI) dan Prodi Sosial Ekonomi Pertanian status akreditasinya baik.

“Dua tahun setelah prodi ini dibuka, kami bisa mengajukan usulan re akreditasi. Harapannya dengan perkembangan yang ada, dan antusias masyarakat kuliah di prodi ini, minimal bisa mencapai status akreditasi Baik Sekali untuk semua prodi baru,” harapnya.

Meningkatnya status akreditasi prodi maupun institusi UNPARI, diyakini akan berdampak kepada masyarakat makin antusias untuk bergabung dengan UNPARI.

BACA JUGA:Dosen UNPARI Sosialisasikan Pembuatan Biodiesel dari Jelantah

BACA JUGA:Juara POMNAS Sumatera Selatan, Tim Voli Putri UNPARI Wakil Sumsel di Padang

“Selain itu, status akreditasi baik sekali bisa mempermudah alumninya yang mau ikut seleksi jadi TNI misalnya, prodi yang meluluskannya minimal harus terakreditasi baik sekali. Jadi ini akan sangat membantu alumni dan berdampak meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra putrinya kuliah di UNPARI,” jelasnya.

Meski sudah terakreditasi baik sekali, Rudi Erwandi dan timnya akan berjuang menghantarkan UNPARI dan prodi-prodi lain agar bisa terakreditasi unggul.

Caranya, selain meningkatkan kualitas dan kuantitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan meningkatkan pendidikan dosen minimal doktor, UNPARI juga akan melakukan kerjasama internasional dengan kampus-kampus luar negeri.

 “September 2023 ini insyaAllah kami akan kunjungan ke India. Lalu nanti secara paralel akan lanjut kerjasama dengan kampus di Vietnam, Malaysia, dan Thailand juga. Saat ini mereka yang sudah terbuka. Tindak lanjut dari kerjasama ini nantinya akan ada pertukaran mahasiswa. Semoga apa yang kami cita-citakan ini dimudahkan Allah SWT,” harapnya.

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa UNPARI Lolos Seleksi PMM Angkatan II

BACA JUGA:Mahasiswi UNPARI Lolos Seleksi Program Kemendikbudristek

Rudi menyadari, mewujudkan prodi dan institusi terakreditasi unggul tak sesederhana yang dibayangkan. Namun butuh kekompakan tim dan banyak aspek yang harus ditingkatkan.

Terima Mahasiswa Baru

Rudi menambahkan, saat ini UNPARI juga telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Alumni SMA/MA dan SMK yang ingin bergabung jadi mahasiswa UNPARI bisa langsung melakukan pendaftaran baik online maupun datang langsung ke kampus.

 “Untuk pendaftaran online sengaja kami buat agar memudahkan calon mahasiswa. Di manapun kalian berada bisa mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa UNPARI. Cukup klik https://pmb.unpari.ac.id/home/pendaftaran . Untuk pendaftaran gelombang 1 akan berakhir 31 Mei 2023,” tuturnya.(Linggau Pos)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: