Serem, Warga Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa di Kandang Sapi

Serem, Warga Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa di Kandang Sapi

Robani (60) warga Dusun 6 Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumsel, yang juga merupakan pemilik kandang sapi ditemukan tewas tergantung di kandang sapi belakang rumahnya.--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Peristiwa mengejutkan terjadi di Dusun 6 Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura) tepatnya di Kandang Sapi milik Robani (60).

Seorang pria bernama Robani (60) warga Dusun 6 Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumsel, yang juga merupakan pemilik kandang sapi ditemukan tak bernyawa tergantung di kandang sapi belakang rumahnya.

Pria paruh baya ini ditemukan tewas Sabtu 29 April 2023 sekira pukul 09.30 WIB di kandang sapi tepat di belakang rumahnya.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Tugumulyo, Iptu Kosim membenarkan adanya warga Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo yang tewas tergantung.

BACA JUGA:Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Kasat Narkoba Polres Jaktim Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api

"Benar, kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wib. Identitas korban adalah Robani berusia 60 tahun warga Dusun 6 Desa L Sidoharjo, kesehariannya sebagai tani," kata Iptu Kosim.

Kapolsek juga mengatakan, hasil keterangan dari pihak keluarganya, bahwa yang bersangkutan pernah mengalami sakit darah tinggi dan sebelum meninggal juga korban sempat mengeluh sakit dan tidak nafsu makan serta badan lemas.

Dijelaskan Kapolsek, jasad korban pertama kali ditemukan oleh istri korban yakni Suminah (52).

"Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban sudah ikhlas dan akan langsung memakamkan korban serta menolak untuk dilakukan visum atau otopsi," jelas Kapolsek.

BACA JUGA:Viral! Salat Bercampur Shaf Lelaki dan Perempuan, ini Hukumnya kata Ustadz Adi Hidayat

Saat itu, Suminah yang ingin melihat kandang sapinya yang berada di belakang rumah korban.

"Namun, istri korban ini kaget melihat korban yang sudah tergantung dengan seutas tali tambang warna kuning di kayu atap kandang," jelas Kapolsek.

Kemudian masih kata Kapolsek, istri korban langsung memberitahukan menantunya yakni Sudirman dan mereka langsung menurunkan tubuh korban dengan cara melepas tali tambang dan membawanya kedalam rumah korban.

"Tak lama kemudian, kami mendapat informasi tentang adanya peristiwa tersebut dan langsung turun ke lokasi," ucap Kapolsek.

BACA JUGA:Ingat! Mulai 1 Mei 2023, Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu, Jangan Sampai Ketinggalan

Ditambahkan Kapolsek, saat tiba di lokasi, ternyata posisi korban sudah diturunkan dan dibawa ke dalam rumah. Sedangkan di lokasi tewasnya korban, ditemukan seutas tali tambang warna kuning.

"Kami kemudian menghubungi pihak Puskesmas L Sidoharjo untuk melakukan pemeriksaan luar terhadap korban dan unit ident Polres Musi Rawas," ungkap Kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan sambung Kapolsek, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban dan hanya didapati luka bekas jerat tali tambang di leher korban.

"Murni bunuh diri, tidak ada luka di badan korban. Kemungkinan, korban naik dengan menapak melalui papan tempat pakan sapi," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Malam ini SBY dan Airlangga Hartarto Bertemu Secara Tertutup, Bahas Koalisi Besar?

Ia mengimbau jika warga ada permasalahan sebaiknya segera dikoordinasikan jangan megambil keputusan sendiri, dan apa bila terjadi sesuati sebaiknya di musyawarakan.

"Masyarakat sebaiknya koordnasi baik itu sama keluarga atau tetangga. Karena semua permasalhan kita musyawarakan," imbaunya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: