Soal Video Viral, Kadishub Lubuklinggau: Proses Hukum

Soal Video Viral, Kadishub Lubuklinggau: Proses Hukum

Kadishub Lubuklinggau Abu Ja'at. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Lebaran ke-3 Idul Fitri 1444 H dihebohkan dengan video yang memperlihatkan penumpang pick up tidak terima mobilnya disetop oleh Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau. 

Menanggapi hal tersebut, Kadishub Lubuklinggau Abu Ja’at menjelaskan pihaknya belum mengetahui secara rinci atas kejadian penumpang pick up tidak terima mobilnya disetop oleh Petugas Dishub Lubuklinggau dan adanya dugaan meminta uang kepada pengendara pick up. 

"Saya belum mengetahuinya, nanti saya akan panggil dulu Sekretaris dan Kabid saya, saya tidak tahu, karena saya baru pulang dari Palembang dan langsung hadir di acara pak Wali Kota Lubuklinggau Tasyakuran," katanya, Selasa 25 April 2023

Dikatakannya, nanti setelah mendapat laporan resmi akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum, bahkan ia juga akan memanggil orang-orang yang memviralkan video tersebut.

BACA JUGA:Viral, Video Oknum Pegawai Dishub Lubuklinggau Diduga Minta Uang Pengendara Pick Up

"Untuk petugas Dishub itu resmi, mereka itu narik retribusi sesuai dengan peraturan yang ada," ungkapnya.

Namun, berdasarkan laporan sementara mobil yang diminta retribusi oleh petugas Dishub itu yakni mobil pick up dan memang dilarang membawa penumpang.

"Mobil pick up dilarang bawa penumpang. Tidak boleh dalam undang-undang lalu lintas, mungkin ditegur, tapi kita belum tau itu yang akan kita klarifikasi," ungkapnya.

Abu Ja'at menegaskan akan membawa kasus ini ke ranah hukum, ia berjanji yang membuat video hingga petugas Dishub akan dilakukan klarifikasi.

BACA JUGA:Ini Suasana Terminal Atas Pasca Video Viral Petugas Dishub Lubuklinggau

"Akan kita panggil, yang memviralkan juga panggil, termasuk petugasnya juga dipanggil dan kemudian akan di proses hukum, kalau memang salah anak buah saya, ya masuk penjara," jelasnya.

Seperti diketahui, video ini viral di media sosial dan kejadian tersebut diinformasikan pada Senin 24 April 2023 di Jalan Yos Sudarso Terminal Atas Lubuklinggau.

“Pak cari duit jangan kayak begitu pak,” kata suara perempuan di dalam pick up.

Sementara itu di dalam video terlihat seorang petugas Dishub, yang mengatakan “Tidak boleh bawa penumpang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: