Sambut Arus Balik Pemudik 2023, Ini Strategi KAI

Sambut Arus Balik Pemudik 2023, Ini Strategi KAI

Ilustrasi: Jumlah penumpang atau pemudik dengan kereta api mulai memadati stasiun Pasar Senen-Foto/Unsplash/Harry Prabowo---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Arus balik pemudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dengan menggunakan kereta api diprediksi dimulai sudah terjadi sejak kemarin 24 April hingga 1 Mei 2023.

 

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menambahkan fasilitas terbaru di Stasiun Pasar Senen, Jakarta selama arus balik mudik 2023.

Eva Chairunisa menuturkan bahwa sudah ada jumlah KA dari Daop 1 Jakarta sebanyak 303 rute perjalanan.

 

"Persiapan kami lakukan secara menyeluruh untuk angkutan 2023. Mulai dari persiapan jumlah kereta api yang datang maupun berangkat dari Daop 1 Jakarta sejumlah 303 perjalanan, di Pasar Senen penambahan kursi tunggu mencapai 2.400 kursi," ucap Eva pada Senin, 24 April 2023.

"Kemudian petugas layanan di tambahkan custemer service mobile," tutur Eva Chairunisa menambahkan.

Diperkirakan rata-rata penumpang arus balik mudik lebaran di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir dapat mencapai 40 ribu penumpang.

Kedatangan pemudik dari dua lokasi stasiun itu diperkirakan bakal didominasi dari kota Surabaya, Semarang, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Malang dan Blitar.

"Yang tiba di DAOP 1 Jakarta hampir sama dengan arus keberangkatan," papar Eva.

"Jadi untuk relasi favoritnya itu Surabaya, Semarang, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Malang dan Blitar ini jadi relasi penumpang arus balik mayoritas dari area tersebut," sambung Eva.(disway.id)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: