Tahun Ini Tol KapalBetung Didominasi Kendaraan Mudik Lebaran Idul Fitri dari Lampung ke Palembang

Tahun Ini Tol KapalBetung Didominasi Kendaraan Mudik Lebaran Idul Fitri dari Lampung ke Palembang

Volumen kendaraan yang melintas di Tol Kayung Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) jelang lebaran Idul Firi mengalami peningkatan-Dokumen-sumeks.co

KAYUAGUNG, LINGGAUPOS.CO.ID – SEJAK H-10 hingga H-2 Lebaran Idul Fitri tahun 2023, jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung (KaPalBetung) mengalami lonjakan. 

Jelang Lebaran Idul Fitri tahun 2022 lalu tercatat hanya 113.990 kendaraan yang melintas di ruas Tol H-10 hingga H-2. 

Sedangkan H-10 hingga H-2 Lebaran Idul Fitri tahun ini tercatat 119.569 kendaraan yang melintas. 

Puncak arus mudik terjadi pada Rabu, 19 April 2023 di hari pertama cuti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai swasta. 

BACA JUGA:Pemudik Wajib Tahu, ini Tarif Tol Trans Sumatera dan Jawa, Bisa Juga Cek di Google Map, Yuk Intip Caranya

Jumlah kendaraan yang melakukan perjalanan arus mudik paling banyak berada di ruas Tol Jalur A dari arah Lampung menuju Palembang mencapai 59 persen. 

Sedangkan 49 persen kendaraan dari arah Palembang menuju Lampung atau Jalur B. 

Peningkatan volume kendaraan yang melintas di KaPalBetung Lebaran Idul Fitri tahun ini dibenarkan Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti.  

"Kendaraan yang melintas ruas Tol KaPalBetung terhitung sejak H-10 hingga H-2 Lebaran Idul Fitri tercatat kendaraan yang telah melintas sebanyak 119.569 kendaraan," jelas Sabdo dikutip dari sumeks.co. 

BACA JUGA:Arus Mudik Balik Idul Fitri 1444 H, Ada One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap Jalan Tol, ini Daftar Lengkapnya

Puncak arus mudik kata Sabdo terjadi pada Rabu 19 April 2023 dengan jumlah kendaraan yang melintasi Tol KaPalBetung mencapai 18.131 kendaraan. 

Puncak arus mudik memang telah diprediksi terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran Idul Fitri. Apalagi di H-4 rata rata pegawai negeri maupun swasta telah libur.

Menurut Sabdo berdasarkan data yang ada jam puncak lalulintas arus mudik Lebaran Idul Fitri rata-rata terjadi pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Kemudian, puncak arus mudik kembali terjadi pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co