Musi Rawas Terima Bantuan Rp5,6 Miliar untuk Turunkan Stunting

Musi Rawas Terima Bantuan Rp5,6 Miliar untuk Turunkan Stunting

Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas saat audensi di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, untuk menyampaikan Strategi Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Senin 10 April 2023--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti menyampaikan Strategi Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Senin 10 April 2023.

Penyampaian Strategi Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dilaksanakan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Hal ini juga menindaklanjuti, Roadshow Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Musi Rawas yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan RI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Musi Rawas dan Wakil Bupati Musi Rawas juga melakukan audensi bersama Menko yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Drg  Agus Suprapto, M.Kes dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:Pelantikan Kades di Musi Rawas Sudah Ditetapkan, Catat Tanggalnya

Dalam pertemuan tersebut membahas strategi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam menurunkan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem yang akan didukung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Kebidayaan RI.

Dalam pertemuan juga diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mendapat kucuran dana sebesar 5,6 M untuk membantu menurunkan angka stunting di tahun 2023, naik dari tahun 2022 yang hanya mendapatkan dana 2 M. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: