Diinformasikan Tiket Mudik ke Palembang Naik Kereta Api Sudah Habis, Tapi Masih Ada Solusi

Diinformasikan Tiket Mudik ke Palembang Naik Kereta Api Sudah Habis, Tapi Masih Ada Solusi

Pegguna transportasi Kereta Api dihimbau mengecek lagi jadwal perjalanannya, karena ada perubahan waktu keberangkatan-Foto ist dari basarnas linggau-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID -  Pemudik yang ingin memanfaatkan jasa moda transportasi Kereta Api dari Lubuklinggau ke PALEMBANG dan sebaliknya, diinformasikan tiket sudah habis.

Adapun tiket yang sudah habis yakni tiket Kereta Api Bukit Selero dari Palembang ke Lubuklinggau dan sebaliknya.

Begitu juga dengan Kereta Api Rajabasa dari Palembang ke Tanjung Karang dan sebaliknya, juga sudah habis.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan Kereta Api Bukit Serelo dan Rajabasa menjadi pilihan bagi masyarakat, karena pelayanan bagus dan tarifnya sangat terjangkau.

BACA JUGA:Selama Arus Mudik Balik, Kuota Pertalite dan Solar di Lubuklinggau Ditambah

"Bagi yang akan mudik Lebaran menggunakan kereta api ke arah Lubuklinggau ataupun yang ke arah Palembang, kami himbau untuk menggunakan KA Sindang Marga karena sampai saat ini masih tersedia," kata Aida Suryanti dikutip dari sumeks.co, Senin 3 April 2023.

Selain itu diketahui, pemesanan tiket kereta api di wilayah Divre III, pada periode tanggal 12 April 2023 hingga 3 Mei 2023 terjual 34.513 tiket atau sekitar 66 persen dari jumlah tiket yang disediakan pada periode tersebut sebanyak 52. 228 tiket.

Kemudian, setiap hari KAI Divre III Palembang menyediakan 2.374 tiket jarak jauh.

“Peningkatan jumlah penumpang arus mudik diprediksi mulai 18 April 2023 dan puncaknya diperkirakan 20 April 2023, bersamaan mulainya cuti bersama yang lebih awal ditetapkan pemerintah yaitu tanggal 19 April 2023 untuk masa angkutan lebaran tahun ini,” katanya.

BACA JUGA:Sayangi Lambung Anda! ini Bahaya Berbuka Puasa dengan Menyantap Makanan Pedas

"Kami himbau agar masyarakat yang akan mudik menggunakan kereta api untuk merencanakan mudik dengan baik termasuk mematuhi syarat-syarat perjalanan yang telah ditetapkan agar mudik Lebaran tahun ini adalah mudik aman dan berkesan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: