Arus Mudik Balik, Lubuklinggau ke Palembang Cuma 4 Jam, ini Lokasi Pintu Tol Prabumulih

Arus Mudik Balik, Lubuklinggau  ke Palembang Cuma 4 Jam, ini Lokasi Pintu Tol Prabumulih

Gerbang tol Prabumulih. Tol ini akan difungsikan selama arus mudik balik yakni mulai 15 April 2023-prabumulihpos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Saat arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H atau 2023, perjalanan dari LUBUKLINGGAU ke Palembang dan sebaliknya, hanya butuh waktu 4 jam.

Pasalnya, mulai 15 April 2023 Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih akan mulai difungsikan secara terbatas.

Dengan adanya jalan tol ini ke Palembang dari Prabumulih hanya butuh waktu 1 jam saja. Sementara dari Lubuklinggau ke Prabumulih hanya butuh waktu 3 jam perjalanan.

Waktu 3 jam, adalah rute Lubuklinggau ke Palembang melintasi BTS Ulu Musi Rawas yang kemudian tembus ke PALI. Selanjutnya langsung ke Muara Enim.

BACA JUGA:Mudik ke Palembang Lebih Cepat, 15 April 2023 Jalan Tol Mulai Beroperasi

Kondisi jalan antara Lubuklinggau hingga ke perbatasan Musi Rawas dengan PALI diinformasikan dalam kondisi baik. Begitu juga dengan PALI hingga ke Prabumulih.

Kemudian setelah tiba di Prabumulih, pemudik melalui tol yang memiliki panjang 65 KM ini saat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah nanti.

Adapun lokasi pintu tol Prabumulih, dari arah PALI pengendara bisa memanfaatkan jalan lingkar tugu nanas untuk menuju gerbang tol Prabumulih tersebut.

Diketahui, gerbang tol Prabumulih – Indralaya berada di desa Karangan kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) atau beberapa kilometer dari pusat kota Prabumulih.

BACA JUGA:Tol Lubuklinggau Segera Dibangun, Patuhi Aturan Melintasi Jalan Tol Agar Tidak Didenda Rp500 Ribu

Nah, menjelang difungsikannya Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, saat ini PT Hutama Karya (Persero) sedang mengebut pekerjaan untuk supaya Tol Simpang Indralaya-Prabumulih bisa dilalui jelang lebaran.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengungkapkan, Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang mulai dikerjakan sejak Juli 2019 ini memiliki main road sepanjang 65 km.

"Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini memiliki satu gerbang tol yang berada di kawasan Prabumulih," terangnya dikutip dari prabumulihpos.co.id, Minggu 2 April 2023.

Selain itu, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini juga memiliki dua simpang susun, 20 jembatan, dan dua rest area yang berada di sisi kiri dan kanan KM 56. Rest area yang dimiliki Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini bertipe A dengan berbagai fasilitas yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prabumulihpos.co.id