Mulai April 2023, 7 Instansi Buka Sekolah Kedinasan, Catat Tanggal Pendaftarannya, Kapasitasnya 4.138 Orang

Mulai April 2023, 7 Instansi Buka Sekolah Kedinasan, Catat Tanggal Pendaftarannya, Kapasitasnya 4.138 Orang

MenpanRB Abdullah Azwar Anas menginformasikan ada 7 instansi yang membuka pendafran sekolah kedinasan-KemenpanRB-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID -  Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan untuk 7 instansi. Jumlah yang bisa diterima pada 2023 ini, atau kapasitasnya mencapai 4.138 orang.

Informasi pendaftaran sekolah kedinasan yang begitu lulus langsung menjadi CPNS, seperti diungkap MenpanRB Abdullah Azwar Anas.

Dikutip dari situs KemenpanRB, Rabu 29 Maret 2023, Azwar Anas meminta Warga Negara Indonesia (WNI) yang berminat mendaftar untuk segera mempersiapkan diri.

“Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini,” kata Azwar Anas.

BACA JUGA:Akibat Puting Beliung, Warga Simpang Periuk Lubuklinggau Cidera Kaki

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah 4.138 orang yang akan diterima, bisa juga bertambah. Karena masih ada sekolah kedinasan lainnya yang sedang dikaji, tentunya bersama kementerian terkait.

“Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait,” imbuh Anas.

Kepada masyarakat yang hendak mendafat, Azwar Anas juga mengingatkan jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa membantu kelulusan.

“Kami tegaskan bahwa tidak akan ada calo, atau bentuk kecurangan lainnya. Sebab sistem yang sudah kami bangun sangat transparan, bahkan nilainya bisa dilihat secara real-time. Jadi jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa memasukkan ke sekolah-sekolah kedinasan,” ungkap Anas.

BACA JUGA:H Inyatullah: Jalan Rawas Ilir Masih Utuh, Pemkab Muratara Minta Pemprov dan Pusat Alihkan Jalan

Karena penerimaan mahasiswa, praja atau pun taruna di sekolah kedinasan tersebut, ditegaskan Azwar Anas melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Peserta dinyatakan lulus SKD berhak mengikuti seleksi lanjutan apabila memenuhi nilai ambang batas dan berperingkat terbaik,” jelas Menteri Anas.

“Pelamar sebaiknya sering mencari informasi di web resmi masing-masing instansi. Hindari informasi dari sumber yang tidak resmi,” tegas Menteri Anas

Adapun tanggal pendaftaran sekolah kedinasan ini dimulai pada 1 hingga 30 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: