Setya Muay Thai Larang Muridnya yang Terlibat Duel Boxing, Ikuti Kejuaraan

Setya Muay Thai Larang Muridnya yang Terlibat Duel Boxing, Ikuti Kejuaraan

Sekolompok remaja yang diamankan karena selenggarakan duel boxing. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pihak Setya Muay Thai Lubuklinggau mengklarifikasi soal informasi adanya oknum wasit yang memfasilitasi duel boxing sekelompok remaja, Sabtu 26 Maret 2023 malam lalu.

Pelatih Sekaligus Owner Setya Muay Thai Lubuklinggau, Adi Setiawan menjelaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

"Kami dari Setya Muay Thai ingin memberikan klarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar. Kami tidak pernah memfasilitasi wasit maupun memberikan izin atlet atau wasit Setya Muay Thai untuk menjadi wasit dalam kegiatan tersebut," katanya, Selasa  28 Maret 2023.

Menurut Adi, pihaknya tidak pernah sekalipun mendukung kegiatan yang berbau tarung jalanan. Karena kami memiliki aturan serta rules resmi yang harus di ikuti dan dihormati.

BACA JUGA:Polisi Sebut Wasit Club Boxing Muaythai di Lubuklinggau, Fasilitasi Remaja Selenggarakan Duel

Dikatakannya, bagi pihak-pihak yang terlibat tidak melalui izin dan prosedur dari pihaknya.

"Dan sebagai tambahan Setya Muay Thai sudah terdaftar resmi di KONI dan sudah banyak memenangkan kejuaraan resmi. Jadi kami tidak membenarkan apa yang terjadi," ungkapnya.

"Dengan kejadian ini kami telah melakukan tindakan tegas kepada murid kami, jelas dilarang mengikuti pertandingan yakni Porprov, Kejurda maupun Kejurnas yang akan datang,"tegasnya.

Adi menambahkan kepada murid-murid yang lain dan seluruh anak-anak yang terlibat di luar Setya Muay Thai, jika memiliki bakat dan kemauan berlatih dan bertarung di tempat yang benar.

BACA JUGA:Polisi Amankan Sekelompok Remaja di Lubuklinggau yang Selenggarakan Duel Boxing

“Tempat seorang petarung itu di atas ring bukan di jalanan,” tegasnya.

Ia berharap, kejadian ini semua pemuda di Kota Lubuklinggau yang terlibat berhenti melakukan hal hal yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Karena bertarung di jalanan tanpa pengamanan dan pelatih serta wasit yang berpengalaman akan menyebabkan hal hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Polisi dalam hal ini Polres Lubuklinggau menyebut ada oknum wasit club boxing Muay Thai di Lubuklinggau yang memfasilitasi remaja selenggarakan duel.

BACA JUGA:Satu Keluarga di STL Ulu Terawas Musi Rawas Keracunan Takjil

Seperti diketahui ada sekolompok remaja usia 15 hingga 17 tahun, yang diamankan karena selenggarakan duel boxing di tepi di Jalan Karya Bakti RT 1 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumayel menjelaskan adanya oknum wasit yang memfasilitasi.

“Mereka duel boxing di tepi jalan. Difasilitasi wasit dari Club Boxing Setya Muaithai,” jelas Kanit Pidum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: