Arus Mudik, Ada Penerbangan Setiap Hari di Bandara Silampari Lubuklinggau, Catat Tanggalnya

Arus Mudik, Ada Penerbangan Setiap Hari di Bandara Silampari Lubuklinggau, Catat Tanggalnya

Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau M Mega Herdiansyah--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Berkaitan dengan arus mudik, akan ada penerbangan setiap hari, dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Silampari Lubuklinggau dan sebaliknya.

Karena saat ini di Bandara Silampari, hanya ada 4 kali penerbangan dalam seminggu, yakni pada Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu.

Hal ini seperti dijelaskan Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau, M Mega Herdiansyah, Senin 27 Maret 2023.

“Kami sudah komunikasi dengan Manager Station Lior Air Grup Mitra Setiawan, direncanakan penerbangan setiap hari akan dimulai pada 10 April 2023,” jelasnya.

BACA JUGA:26.364 Tiket Lebaran Telah Terjual di Divre III Palembang

Penerbangan setiap hari ini, diakuinya untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada saat arus balik dan mudik.

“Kami prediksi, akan ada lonjakan penumpang mulai 13 April sampai dengan 30 April. Atau bertepatan dengan arus mudik dan balik,” kata Mega.

Dengan adanya lonjakan penumpang ini, Mega berharap adanya penurunan harga tiket. Sehingga  semua penumpang bisa menikmati transportasi udara.

“Kami dari manajemen Bandara, tentunya ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan  prima yang mengedepankan keselamatan, keamanan dan ketentuan terhadap regulasi penerbangan,” jelasnya.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Lubuklinggau Sosialisasikan e-Dabu Versi Terbaru

Mengenai aturan penumpang transportasi udara, ditambahkan Mega hingga saat ini belum ada perubahan.

“Terkait aturan penerbangan, tidak ada yang tidak ada yang berubah secara signifikan. Jadi  penumpang yang turun maupun berangkat dari Bandara Silampari,” jelasnya.

Seperti diketahui penumpang transportasi udara harus sudah vaksin ke-3 atau boster untuk dewasa. Kemudian anak-anak harus sudah vaksin ke-2. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: