Pria Musi Rawas ini Layaknya Koboi, Juga Melayani Gadai Senpi

Pria Musi Rawas ini Layaknya Koboi, Juga Melayani Gadai Senpi

Senpi yang berhasil diamankan dalam Operasi Senpi Musi 2023 di Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID Polres Musi Rawas, Kamis 16 Maret 2023 merilis hasil Operasi Senpi Musi 2023. Dalam operasi ini, ada yang unik, yakni seorang pria layaknya di film koboi.

Pasalnya, tersangka memiliki 5 senjata api (senpi), 2 di antaranya laras panjang dan 3 sisanya laras pendek alias berbentuk pistol.

Pengakuannya juga persis koboi di Amerika sana, yakni untuk bela diri (jaga diri) serta berburu. Namun bedanya, ia juga melayani gadai senpi, bagi yang membutuhkan uang.

Tersangka adalah Yo (24) warga Dusun IV Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Harga Minyak Goreng dan Beras di Lubuklinggau Naik

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo menjelaskan, dari tersangka Yo yang ditangkap 24 Februari 2023, juga diamankan 11 butir amunisi.

“Tersangka mengaku mendapatkan senpi dengan cara membeli atau menerima gadai seharga Rp500 ribu hingga Rp1 juta,” kata Kapolres.

Sementara itu, hasil Operasi Senpi Musi 2023, Polres Musi Rawas berhasil mengamankan 23 senpi, meliputi 14 senpi laras panjang kecepek dan 9 senpi laras pendek pistol.

Operasi ini berlangsung 20 Februari 2023 hingga 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Sultan yang Mengaku Ditembak, Ternyata Tidak Kebal, Kesal dengan Jalan Rusak

Dalam operasi ini Kapolres menjelaskan, senpi yang diserahkan masyarakat sebanyak 17 pucuk, dan 6 pucuk diamankan dari 2 orang tersangka.

Senpi yang diserahkan tersebut, menurutnya hasil pendekatan pihak Polsek Megang Sakti, Polsek Purwodadi, Polsek Muara Lakitan, Polsek Tugumulyo dan Polsek BTS Ulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: