Sultan yang Mengaku Ditembak, Ternyata Tidak Kebal, Kesal dengan Jalan Rusak

Sultan yang Mengaku Ditembak, Ternyata Tidak Kebal, Kesal dengan Jalan Rusak

Sultan saat memberikan pengakuan di Polres Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Video Sultan (55) warga Desa Muara Kati Baru Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas yang mengaku ditembak, ternyata tidak benar. 

Sultan sebelumnya, mengaku ditembak pada dada kirinya namun hanya membekas saja, sehingga diduga kebal, ternyata hoax

Sultan sengaja memberikan laporan palsu. Sementara bekas di dada kirinya, bukan karena luka tembak, tapi terkena kayu. 

Berkaitan dengan laporan palsu ini, terungkap dalam pers rilis di Polres Musi Rawas, Kamis 16 Maret 2023.

BACA JUGA:Sultan di Musi Rawas Ditembak OTD, Dadanya Hanya Kemerahan

Dijelaskan Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo menjelaskan bahwa awalnya viral di media sosial, Sultan mengaku menjadi korban penembakan

Sultan mengaku ditembak saat dalam perjalanan usai mengantarkan sawit ke pabrik. Namun saat diminta keterangan, Sultan plin plan, atau tidak bisa memberikan keterangan yang pasti. 

Kemudian bekas luka di dada dengan proyektil peluru tidak sama. Sehingga akhirnya diketahui bahwa ia membuat laporan palsu. 

"Ternyata dadanya terkena kayu saat membersihkan jalan. Sementara proyektil juga ditemukan saat membersihkan jalan," kata Kapolres. 

BACA JUGA:Banjir Tak Halangi Pasangan di Musi Rawas Menikah, Naik Perahu Pakai Pakaian Pengantin

Senada dikatakan oleh Sultan. Bahwa ia merekayasa penembakan itu. Menurutnya ia kesal karena jalan rusak ke lokasi pabrik, sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Kapolres juga menegaskan bahwa terhadap Sultan tidak dilakukan proses hukum, karena yang bersangkutan sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya. 

"Persoalan Sultan sudah diselesaikan dengan restoratif justice. Kami himbau kepada warga Musi Rawas agar tidak meniru aksi serupa," jelasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Sultan mengaku penembakan itu terjadi Rabu 22 Februari 2022 sekira pukul 20.00 WIB, di Trans Subur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: