BHR dan PHBI Lubuklinggau Tetapkan Awal Imsakiyah Ramadan

BHR dan PHBI Lubuklinggau Tetapkan Awal Imsakiyah Ramadan

Foto bersama usai Rapat penetapan awal Imsakiyah untuk wilayah Kota Lubuklinggau dan pengajuan petugas shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Jelang Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Badan Hisab dan Rukyat (BHR) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lubuklinggau menggelar Rapat penetapan awal Imsakiyah untuk wilayah Kota Lubuklinggau dan pengajuan petugas shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Rapat penetapan awal Imsakiyah bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau, Rabu 15 Maret 2023.

Kemenag Lubuklinggau resmi tetapkan jadwal Imsakiyah Ramadan tahun ini pada tanggal 23 Maret 2023.

Kakankemenag Lubuklinggau sekaligus Ketua PHBI Lubuklinggau dan BHR Lubuklinggau, H Abdul Haris Putra kepada LINGGAUPOS.CO.ID menyampaikan hasil dari rapat ini yakni telah disepakati berdasarkan Imsakiyah bahwa jatuh pada Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Simak Ini Kisah Lengkap Diturunkannya Al Quran di Bulan Ramadan

"Yang juga penetapan 1 Ramadan 1444 H/2023 Masehi untuk wilayah Lubuklinggau dan sekitarnya serta sudah disepakati dan bisa disebarkan luaskan," katanya.

Rapat dihadiri perwakilan Pemkot Lubuklinggau, Pengadilan Agama, Perwakilan Polres Lubuklinggau, Kabag Kesra, Perwakilan Baznas Lubuklinggau, PCNU, PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Ormas Keagamaan, BHR, PHBI, Pengelolah Masjid Agung As Salam Lubuklinggau, media online dan tamu undangan lainnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: