Korban Banjir di Musi Rawas: Terima Kasih Ibu Lily Maddari Ridwan Bantuannya

Korban Banjir di Musi Rawas: Terima Kasih Ibu Lily Maddari Ridwan Bantuannya

Warga korban banjir di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas menerima bantuan dari Hj Lily Martiani Maddari di depan kantor camat.-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:250 Rumah Terendam Banjir, Masyarakat Desa Mambang Berharap Bantuan Pemkab Musi Rawas

“Untuk Kecamatan BTS Ulu Cecar Tim kita belum bisa ke lokasi karena jalanan tergenang air. Tapi InsyaAllah secepatnya bantuan untuk Sukakarya dan BTS Ulu Cecar kita bagikan,” terang Hj Lily. 

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel itu kembali menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut murni sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang terdampak banjir. 

Tidak ada unsur politik apalagi berkaitan dengan isu bakal mencalonkan diri menjadi Bupati Musi Rawas 2024 mendatang. 

“Kalau ada yang menilai ada udang dibalik batu, silahkan saja. Niat saya dan keluarga Ikhlas membantu. Karena apa yang dirasakan masyarakat Musi Rawas saya juga ikut merasakan,” ungkap Lily.

BACA JUGA:Peduli Korban Banjir, Lily Ridwan Mukti: Apa yang Dirasakan Masyarakat Musi Rawas Saya Ikut Merasakan

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta agar Pemkab Musi Rawas segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Penegasan ini disampaikan H Herman Deru saat meninjau banjir di Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 14 Maret 2023. 

Diketahui, hingga Selasa 14 Maret 2023, terdapat 6 kecamatan, 29 desa dan 2.286 KK yang terdampak banjir. 

“Laporan yang saya terima dari Kapolres dan juga Bupati, jembatan yang putus ada 4. Kemudian 2 lagi harus dicek kondisinya. Namun saya pastikan tidak ada korban jiwa,” tegas Herman Deru, Selasa, 14 Maret 2023.

BACA JUGA:Temui Korban Banjir di Musi Rawas, Bupati dan Kapolres Sampaikan Hal Penting kepada Warga

Kemudian, Gubernur juga menjelaskan bahwa ada 3 titik lokasi terparah salah satunya Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi.

“Karena di sini adalah pertemuan Sungai Musi dengan Sungai Kelingi,” tambah Gubernur.

Ia juga menjelaskan bahwa, Posko Kesehatan dan Posko Bantuan sudah didirikan oleh Pemkab Musi Rawas, sehingga Pemprov Sumsel akan membackup.

“Untuk antisipasi penyakit dampak banjir, seperti gatal-gatal, demam dan ISPA, juga sudah disiapkan Ambulans, khususnya untuk lansia dan balita,” jelas Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: