MotoGP 2023: DiMulai GP Portugal 26 Maret, Live Trans7

MotoGP 2023: DiMulai GP Portugal 26 Maret, Live Trans7

Jelang MotoGP 2023.-twitter.com/MotoGP/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ajang adu balap motor dunia dilaksanakan perdana mulai GP Portugal, pada Minggu, 26 Maret 2023, di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao. Jadwal MotoGP 2023 akan digelar sebanyak 21 seri.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) sang juara bertahan akan menjalani petualangan anyar bersama Enea Bastianini, pindahan dari Gresini Racing MotoGP

Terdapat 22 rider bakal menjadi peserta dalam ajang adu balap MotoGP 2023.

Seperti Marc Marquez dari Repsol Honda Team mendapatkan rekan baru setelah bergabungnya eks Suzuki Ecstar, Joan Mir.

BACA JUGA:Liga 1 2023-2024: Ada Perubahan Nama Kompetisi, Begini Opsi Sistemnya

Jadwal MotoGP 2023 & Rider Tim

MotoGP 2023 menggeber total 21 seri dalam kalender tahun 2023. Ajang ini mulai diputar via GP Portugal. Dari benua biru, pada rider kemudian langsung pindah ke Amerika untuk melangsungkan GP Argentina dan Americas secara berturut-turut.

Maverick Vinales dan kolega lalu kembali lagi ke Eropa untuk melakoni 10 seri sekaligus. Di antaranya ialah GP Spanyol, Prancis, Italia, Jerman dan Belanda. Lalu Kazakhstan, Inggris, Austria, Catalunya, serta San Marino.

Setelah itu, gelaran MotoGP 2023 menuju benua Asia untuk menggeber 3 seri, yakni GP India, Jepang, serta Indonesia. Balapan MotoGP di Mandalika International Street Circuit berlangsung pada 15 Oktober 2023, sekaligus menjadi seri ke-16.

Dari Lombok, NTB, MotoGP 2023 bergeser ke Australia di Sirkuit Phillip Island sebelum memasuki GP Thailand, Malaysia, serta Qatar. Sebagai penutup ialah GP Valencia pada 26 November 2023 mendatang di Sirkuit Ricardo Tormo.

BACA JUGA:WorldSBK 2023: Alvaro Pimpin Klasemen Sementara, Ungkap Trik Kuasai Race 2

Pada musim 2023 ini, sejumlah tim melakukan perombakan dalam daftar pembalap. Juara dunia 6 kali, Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan menjalani petualangan baru bersama rekan anyarnya, Joan Mir.

Sedangkan Pol Espargaró yang menjadi rekan Baby Alien tahun lalu kini menyeberang ke GASGAS Factory Racing Tech3 bersama Augusto Fernandez.

Eks rider Suzuki Ecstar lainnya, Álex Rins sekarang berada di atas motor Honda RC213V bersama Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Adapun Álex Márquez yang musim lalu memperkuat LCR Honda, kini sudah berseragam Gresini Racing MotoGP™.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: