Jadwal Liga Jerman: Prediksi Union Berlin vs FC Koln, Laga Tak Mudah Die Eisernen

Jadwal Liga Jerman: Prediksi Union Berlin vs FC Koln, Laga Tak Mudah Die Eisernen

Latihan keras pemain Union Berlin sebelum menjamu FC Koln.-twitter.com/fcunion/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal pekan ke-23 Bundesliga Jerman 2022/2023 akan menghadirkan duel Union Berlin yang menghadapi Koln.

Duel antara Union Berlin vs Koln akan tersaji dari Stadion An der Aalten Forsterei pada Sabtu, 4 Maret 2023, pukul 21.30 WIB ini memberi peluang Die Eisernen (julukan Union Berlin) naik ke puncak klasemen dan meramaikan persaingan gelar juara Bundesliga.

Dengan raihan 43 poin, Union Berlin di klasemen Liga Jerman 2023 berkesempatan mengancam 2 tim teratas, yaitu Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Dimana Die Eisernen hanya terpaut 3 angka dari 2 klub tersebut. Jika ingin sejajar dengan Bayern dan BVB, Union hanya perlu memenangkan laga kontra FC Koln.

Namun, Die Eisernen tidak akan mudah mengatasi perlawanan FC Koln. Tim tamu juga memiliki motivasi bertanding setelah kehilangan poin di 2 laga terakhir. Di sisi lain, Union hanya meraih 1 poin dari 2 partai pemungkas di Bundesliga.

BACA JUGA:Liga Prancis: Prediksi PSG vs Nantes, Les Parisiens Minus Neymar

Prediksi Union Berlin vs FC Koln:

Upaya Union Berlin bersaing di papan atas Bundesliga telah terlihat sejak putaran kedua liga mulai bergulir. Die Eisernan mampu mengukir 5 kemenangan dari 7 pertandingan Bundesliga Jerman 2023. Beberapa tim kuat telah ditaklukkan Union, seperti Wolfsburg dan RB Leipzig.

Di tengah laju Union Berlin yang hampir tak terbendung, kekalahan dari Bayern Munchen pekan lalu sedikit mencoreng. Klub besutan Urs Fischer itu keok tiga gol tanpa balas. Meski hasil ini tak menjauhkan jarak Union Berlin dengan Bayern, Union perlu bangkit agar tak kehilangan momentum.

Klasemen sementara Liga Jerman menunjukkan bahwa Union Berlin juga punya pesaing serius. Sebagai penghuni peringkat 4, Leipzig cuma terpaut 1 poin dengan Union. Di bawah Leipzig, masih terdapat pula Freiburg yang hanya tertinggal 2 angka dari Union Berlin.

Mengingat ketatnya persaingan lima besar Bundesliga 2022/2023, Union Berlin perlu menghindari hasil buruk lagi. Jika kembali tumbang, posisi Sheraldo Becker dan kolega bisa direbut Leipzig dan Freiburg. Karenanya, Union dituntut untuk meraih poin penuh saat bersua FC Koln.

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Modal kuat telah dimiliki Union Berlin jelang menjamu FC Koln di Stadion Forsterei. Musim ini, Die Eisernen (julukan FC Koln)  tak pernah kalah dalam 10 pertandingan kandang Bundesliga (7 kali menang, 3 imbang). Rekor tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri Union Berlin untuk mempertahankan markasnya tetap angker.

Statistik apik Union Berlin rupanya tak membuat gentar FC Koln. Pelatih The Billy Goats, Steffen Baumgart, menyampaikan tekad timnya untuk memberi kekalahan perdana pada Union Berlin di kandang. Laga kontra Union memang terhitung sulit, tetapi FC Koln akan berusaha membawa pulang 3 angka.

"Union adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Tetapi pada akhirnya, ini tentang kita. Hanya karena Union belum pernah kalah di kandang bukan berarti mereka tidak bisa kalah lagi," kata Steffen Baumgart, dikutip dari laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: