Badminton BWF Maret 2023: German Open & All England

Badminton BWF Maret 2023: German Open & All England

Badminton BWF World Tour.-twitter.com/bwfmedia/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Badminton BWF World Tour kenbali akan menyelenggarakan evennya di bulan Maret 2023. 

Diantaranya yaitu menghadirkan pertandingan German Open Super 300 dan All England Super 1000.

Diperhelatan turnamen bulu tangkis dunia tersebut sejumlah wakil Indonesia bakal turut meramaikan.

Termasuk ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berstatus juara bertahan All England.

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Sampaikan Empat Raperda Usulan ke DPRD

  • German Open 2023

Turnamen pertama di Tur Eropa bulan Maret adalah German Open 2023, yang rencananya akan digelar pada 7-12 Maret 2023 di Mulheim. Namun, pelatnas PBSI tak menurunkan satupun wakilnya.

Deretan wakil Indonesia di Jerman Terbuka 2023 semuanya berasal dari atlet profesional atau yang tak terafiliasi dengan PBSI.

Di antaranya terdapat ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Kedua pasangan tersebut hadir sebagai atlet dari PB Djarum.

Sesuai hasil drawing, Dejan/Gloria bakal berhadapan dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia. Sedangkan Praveen/Melati masih harus menanti lawan yang lolos dari babak kualifikasi. Praveen/Melati bisa berhadapan dengan Alexander Dunn/Ciara Torrance atau Philip Birker/Katharina Hochmeir.

BACA JUGA:Wawako Lubuklinggau Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan

Hal menarik di German Open 2023 tentu saja adalah kembalinya Praveen/Melati ke pentas badminton dunia. Duet ini memang lama absen lantaran Praveen terbelit cedera pinggang.

Pasangan ini sempat bermain di Indonesia Masters 2023, tapi dikalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Cina) di babak pertama.

Adapun keputusan PB Djarum untuk mendaftarkan Praveen/Melati adalah demi memperbaiki ranking mereka. Sempat bertahta di 10 besar dunia, keduanya kini mesti turun telak ke posisi 48 dunia, lantaran cukup lama absen dari kompetisi.

"Praveen/Melati tidak ada pertandingan sama sekali. Harapannya semoga mereka bisa memperbaiki ranking dulu, agar bisa bermain di levelnya," kata Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran PB Djarum kepada Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: