Sebabkan Kecelakaan Hingga Tewas, Polisi Tambal Lubang Jalan di Musi Rawas

Sebabkan Kecelakaan Hingga Tewas, Polisi Tambal Lubang Jalan di Musi Rawas

Petugas Sat Lantas Polres Musi Rawas saat menambal lubang di Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Lubang di jalan Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas menyebabkan kecelakaan hingga korban tewas.

Karena itulah, Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas menambal jalan tersebut. Aksi penambalan itu dilakukan pada Senin 27 Februari 2023, dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami beserta personel Satlantas Polres Mura.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami didampingi Kanit Regident, Iptu Graciano Lahama menjelaskan kegiatan ini sengaja dilakukan tidak lain guna mencegahnya terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat lubang yang ada di jalan tersebut.

"Kami melakukan perbaikan jalan di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, dengan melakukan tambal jalan yang berlubang menggunakan semen," kata Kasat Lantas didampingi Kanit Regident.

BACA JUGA:Ini Nasib 2 WNA Taiwan yang Ditangkap di Lubuklinggau

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan tidak lain guna mencegahnya terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat lubang yang ada di jalan tersebut.

"Selain itu, kami juga memasang himbauan dilokasi tersebut, yang berisikan pengendara dihimbau untuk berhati-hati, dan kurangi kecepatan karena kondisi jalan yang berlubang, rawan akan kecelakaan," jelas wanita mengenakan hijab ini.

Kasat Lantas berharap semoga dengan dilakukannya perbaikan jalan dengan cara menambal lubang di jalan, bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

"Serta dihimbau sekaligus diharapkan kepada pengendara kiranya untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan yang berlubang, apalagi saat ini di musim penghujan rawan akan terjadinya kecelakaan lalulintas," jelasnya.

BACA JUGA:Mantan Bupati Muratara Akisropi Ayub yang Juga Ketua PKB Meninggal Dunia, Kami Turut Berduka Cita

Seperti diketahui sebelumnya diduga akibat menghindari lubang di jalan, tabrakan ala adu kambing menekan korban jiwa terhadi di jalan umum Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Kecelakaan terjadi, Rabu 22 Februari 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. Menyebabkan 1 korban tewas.

Korban tewas adalah Boiran (45) warga Desa Air Lesing Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Ia meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Lawannya dalam kecelakaan adalah pelajar SMK, inisial AA, warga Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Hindari Lubang di Jalan, 2 Motor Adu Kambing, Warga Musi Rawas Tewas

Informasi diterima, awalnya korban Boiran mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit AB 6528 KA, meluncur dari arah Tugumulyo menuju Simpang Semambang.

Korban Boiran diperkirakan hendak pergi ke kebun miliknya. Sementara itu AA, mengendarai sepeda motor CB BG 125 CB hendak pergi ke sekolah ke arah Tugumulyo.

“Informasi yang kami terima, korban Boiran mengambil jalur lawan, karena menghindari lubang. Makanya kemudian tabrakan,” jelas Suwarto, Kadus 4 Desa Leban Jaya.

Akibat tabrakan tersebut, kemudian kedua korban terpental. Korban Boiran selanjutnya tewas di lokasi kejadian, sementara AA menderita luka gores di lutut.

BACA JUGA:Mantan Kapolres Musi Rawas Pegang Tongkat Komando Brimob Polda Maluku Utara, Begini Kata Suhendro

Dalam kecelakaan ini, petugas Sat Lantas Polres Musi Rawas sudah turun ke lokasi dan mengamankan kedua kendaraan, dan membawa korban. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: