Prediksi Nantes vs Juventus: Kans Lolos Sama-sama Terbuka

Prediksi Nantes vs Juventus: Kans Lolos Sama-sama Terbuka

Konferensi Pers FC Nantes sebelum melakoni pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023 kontra Juventus.-twitter.com/FCNantes/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bertanding di Stade de la Beaujoire, Juventus akan menghadapi tuan rumah Nantes  pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023, jam 00:45 WIB bakal ketat jika melihat head to head (H2H) kedua tim.

Juventus berada dalam situasi yang sedikit sulit. Hasil imbang 1-1 di Turin pekan lalu membuat segala kemungkinan masih terbuka untuk kedua tim. 

Juventus yang unggul terlebih dulu melalui gol Dusan Vlahovic, lalu Nantes bisa membalas melalui gol Ludovic Blas dari assist Mostafa Mohamed menit 60. Untuk itu Juventus terpaksa harus bekerja keras di Prancis pada leg 2 nanti.

Di laga tersebut, Juventus sejatinya lebih dominan dalam hal penguasaan bola (56,5% - 43,5%), jumlah tembakan (14 - 7), maupun jumlah tembakan tepat sasaran (6 - 1). Namun, penyelesaian akhir yang kurang optimal membuat Juventus gagal mengamankan kemenangan.

BACA JUGA:Liga Europa: Prediksi AS Roma vs RB Salzburg, Giallorossi Dalam Tekanan

Tak ada tim yang hanya mengincar hasil imbang di laga nanti lantaran tak berlakunya gol tandang. Baik Nantes selaku tuan rumah maupun Juventus yang datang sebagai tim tamu akan membidik kemenangan demi tiket ke 16 besar Liga Europa 2022/2023.

Juventus harus menang di Prancis apabila ingin lolos ke babak 16 besar. Kans untuk itu masih cukup terbuka. Syaratnya, pasukan Massimiliano Allegri harus bertahan dan menyerang lebih baik daripada leg pertama.

Prediksi Nantes vs Juventus:

Juventus mendapatkan modal bagus berupa kemenangan di Liga Italia Serie A atas Spezia dengan skor 0-2. Kemenangan itu dikatakan pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, akan menambah kepercayaan diri skuadnya untuk bermain di Nantes.

Max Allegri bahkan mengatakan, laga di Nantes layaknya final bagi Juventus. "Sekarang kami harus berpikir soal laga melawan Nantes. Laga itu layaknya final bagi kami," kata Allegri di laman resmi klub.

BACA JUGA:Playoff UEL 2023: Prediksi AS Monaco vs Bayer Leverkusen, Laga Berat Tim Tamu

Bisa dikatakan bahwa Europa League merupakan salah satu jalan bagi Mattia De Sciglio dan kawan-kawan untuk meraih trofi musim ini selain Coppa Italia. Di Serie A, Juventus rasanya sudah minim peluang setelah mendapatkan hukuman pengurangan poin.

Nantes sendiri tentu percaya diri setelah menahan Juventus di Turin. Menjadi tim yang kurang diunggulkan, faktanya Moussa Sissoko dan kolega mampu mengimbangi permainan tim sekelas La Vecchia Signora di hadapan puluhan ribu Juventini.

Hanya saja, jelang menjamu Juventus, Nantes justru kalah 1-3 dari Lens dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. Pelatih Nantes, Antoine Kombouare, pun meminta para pemainnya untuk langsung fokus menghadapi Juventus usai kekalahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: