Prediksi Union Berlin vs Ajax Amsterdam: Playoff UEL 2023 Leg 2, H2H, Live TV

Prediksi Union Berlin vs Ajax Amsterdam: Playoff UEL 2023 Leg 2, H2H, Live TV

Latihan akhir penjaga gawang Union Berlin sebelum menghadapi Ajax Amsterdam di Stadion An der alten Foersterei pada Jumat 24 Februari 2023.-twitter.com/fcunion/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Union Berlin akan menjamu Ajax Amsterdam di pertandingan leg 2 play off 16 besar UEFA Europa League (UEL) 2022/2023.

Laga keduanya akan diagendakan dari Stadion An der alten Foersterei pada Jumat 24 Februari 2023 pukul 03.00 WIB dan berpotensi sengit dengan posisi kedua tim yang sama-sama masih bisa lolos.

Di pertandingan leg 1 play-off knock-out UEL di Amsterdam ArenA markas Ajax Amsterdam, Union Berlin dan Ajax Amsterdam bermain imbang 0-0  sehingga sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. 

Terlebih di fase gugur kompetisi Eropa, baik UCL maupun Europa League, gol tandang tidak dihitung. De Amsterdammers (julukan Ajax Amsterdam) tetap wajib menang, dan tidak bisa hanya mengandalkan hasil seri 1-1 atau 2-2.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Arema FC, Jaga Konsistensi

Peluang kedua tim pun cukup berimbang meski Union Berlin bakal tampil di kandang sendiri.

Catatan penting, dalam laga akhir pekan lalu, saat bermain imbang dengan Ajax, Die Eisernen (julukan Union Berlin) kembali seri di Bundesliga 2022/2023 saat menjamu Schalke 04.

Sebaliknya, Ajax Amsterdam berhasil mengalahkan Sparta Rotterdam di Eredivisie dengan skor 4-0.

Hasil itu menjadi modal yang bagus bagi De Amsterdammers jelang laga tandang ke klub yang sedang naik daun di Liga Jerman.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs RANS Nusantara, Duel Tim Juru Kunci

Prediksi Union Berlin vs Ajax Amsterdam:

Pelatih Union Berlin Urs Fischer mengatakan timnya harus lebih presisi dalam memanfaatkan setiap peluang. Pasalnya, di 2 laga terakhir, termasuk melawan Ajax Amsterdam Rani Khedira dan kawan-kawan tampil tidak efektif. Padahal, dalam kedua laga itu, Union mengirim 21 tembakan.

"Akan sulit bagi kami [untuk menang] jika kami bermain kurang presisi dalam memanfaatkan peluang. Apalagi menghadapi lawan yang memiliki organisasi permainan yang sangat baik," kata Urs Fischer, usai laga kontra Schalke 04.

Meski gagal menang dalam 2 laga beruntun, termasuk lawan Schalke yang statusnya juru kunci Liga Jerman, Urs Fischer, menyebut Union Berlin, akan segera kembali memetik kemenangan. Tantangan terdekat adalah Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: