Ketahui, Ini 5 Makanan yang Wajib Dihindari di Pagi Hari

Ketahui, Ini 5 Makanan yang Wajib Dihindari di Pagi Hari

Makanan yang Dilarang di Konsumsi di Pagi Hari-Jimmy Dean-Unsplash--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Sarapan menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan pada pagi hari, terutama sebelum memulai hari dan beraktivitas. Hal itu karena sarapan memiliki manfaat penting.

Beberapa manfaat baik sarapan, di antaranya sebagai sumber energi, meningkatkan konsentrasi otak, serta menjaga mood.

Hanya, masih banyak di antara kita yang karena alasan kebiasaan atau padatnya aktivitas, melewatkan waktu sarapan. Kebiasaan tersebut harus segera diubah.

 

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam satu hari, yang memang benar bagi sebagian besar dari kita.

BACA JUGA:Hindari Lubang di Jalan, 2 Motor Adu Kambing, Warga Musi Rawas Tewas

Akan tetapi ada beberapa waktu yang memang lebih baik dilakukan tanpa sarapan.

Berbicara tentang orang yang sarapan setiap hari, penting bagi mereka untuk mengonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan agar tetap kenyang sebelum makan berikutnya di hari itu.

Banyak orang makan sarapan tetapi mereka tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, itulah sebabnya mereka merasa mual atau tetap lapar.

Selain itu, makan sarapan yang tidak sehat bisa berdampak lebih buruk daripada tidak sama sekali.

BACA JUGA:Mantan Perawat Siloam Silampari Lubuklinggau Sempat Bingung Sembunyikan Mobil Curian, ini Rute Pelarian

Sarapan yang sehat harus mencakup serat, protein, dan lemak sehat untuk memberi Anda energi dan membuat Anda merasa kenyang sampai makan siang.

Pagi adalah waktu di mana kita semua sedang terburu-buru dan karena itu kita sering makan apapun yang kita temukan terlebih dahulu.

Meski begitu ada beberapa makanan yang harus Anda hindari dan jangan pernah dikonsumsi saat pagi hari.

Dilansir dari laman The Times of India, berikut 5 makanan yang dilarang dimakan di pagi hari:

BACA JUGA:Viral di Facebook, Ibu Komplain Bayi Patah Tangan Saat Proses Kelahiran di RSUD Rupit Muratara

1. Sereal

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa sereal adalah pilihan yang bagus untuk sarapan, tetapi sereal tidak baik untuk kesehatan Anda! Ya, memang cukup mengejutkan karena merek sereal selalu mengklaim bahwa produknya kaya akan nutrisi penting dan bisa menjadi yang terbaik untuk dinikmati saat perut kosong, tetapi kenyataannya berbeda! Sereal sangat diproses dan hanya mengandung sedikit biji-bijian. Mereka penuh dengan gula, yang dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan juga diabetes.

2. Yoghurt beraroma

Apakah Anda salah satu orang yang mengonsumsi yoghurt untuk sarapan karena sepertinya pilihan yang tepat? Nah, pikirkan lagi! Yoghurt beraroma sarat dengan gula dan pemanis, yang kadang-kadang bisa lebih dari jumlah yang ditemukan dalam botol minuman ringan biasa! Jadi, hindari mengonsumsinya di pagi hari!

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

3. Roti putih

Bersulang dengan secangkir kopi adalah favorit semua orang untuk sarapan, tetapi itu bukan pilihan ideal untuk kesehatan! Roti putih memiliki sedikit atau tidak ada nilai gizi dan ketika kita mengoleskan selai atau saus cokelat di atasnya, itu akan menjadi lebih buruk bagi sistem pencernaan kita! Jadi, alih-alih memiliki roti putih, pilihlah roti multigrain dengan mentega atau keju rendah lemak.

4. Pancake

Panekuk adalah favorit hampir semua orang, tetapi mereka tidak sesehat yang kita kira! Meskipun mereka mungkin memiliki lebih banyak protein daripada beberapa makanan sarapan lainnya, mereka mengandung tepung olahan yang tinggi! Studi menunjukkan bahwa tepung olahan dapat menyebabkan obesitas dan penyakit kronis lainnya.

BACA JUGA:Kronologis Pencurian Mobil di Lippo Plaza Lubuklinggau Berdasarkan Pengakuan Tersangka

5. Muffin

Muffin secara tradisional dimakan sebagai sarapan di banyak negara, tetapi tidak lebih baik dari kue! Dibuat dengan tepung olahan, minyak sayur, dan banyak gula, muffin sama tidak sehatnya dengan sepotong kue. Kadang-kadang, mereka bahkan diberi taburan gula bubuk atau diisi dengan keping cokelat, yang memperburuk kesehatan Anda!

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Ini 5 Makanan yang Wajib Dihindari di Pagi Hari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id