Indonesia U-20 Vs Guatemala U-20: Garuda Muda Tumbang 0-1

Indonesia U-20 Vs Guatemala U-20: Garuda Muda Tumbang 0-1

Indonesia U-20 kalah 0-1 dari Guatemala U-20 di matchday ketiga turnamen mini yang bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 21 Februari 2023. -twitter.com/PSSI/-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan di ajang mini tournament jelang Piala Dunia U-20 2023. Dimana pada laga sebelumnya Timnas Indonesia U-20 harus takluk di tangan Selandia Baru U-20.

Kali ini, Indonesia U-20 kalah 0-1 dari Guatemala U-20 di matchday ketiga turnamen mini yang bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 21 Februari 2023. 

Berkat hasil ini, timnas Indonesia menelan dua kekalahan dan satu kemenangan di turnamen mini ini.

Sebelumnya Indonesia kalah 2-1 dari Selandia Baru dan menang 4-0 atas timnas Fiji U-20.

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs FC Porto: Jadwal Liga Champion 2023 Live Moji TV, Lawan Pincang, Inzaghi Senang

Babak Pertama

Bermain di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), timnas Indonesia tampil menggebrak. Anak asuh Shin Tae-yong itu langsung membombardir pertahanan tim lawan sejak awal.

Namun timnas Guatemala U-20 bermain dengan disiplin. Mereka sukses membuat serangan-serangan Indonesia seakan tidak berbahaya di laga ini.

Asik menyerang, gawang Indonesia malah bobol di menit ke-21. Menyadari posisi kiper timnas Indonesia, Daffa Fasya terlalu maju, Jorge Abelardo melepaskan tembakan dari tengah lapangan dan bola masuk ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Guatemala.

Tertinggal satu gol, timnas Indonesia U-20 meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan Guatemala yang bermain sangat baik di laga ini. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk tim tamu.

BACA JUGA:Prediksi RB Leipzig vs Manchester City & Jadwal UCL 2023 Live SCTV: The Roten Bullen Siap Beri Kejutan

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Shin Tae-yong membuat empat pergantian pemain di jeda pertandingan. Hugo Samir, Zaki, Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka masuk menggantikan Achmad Maulana, Marcell Januar, Rabbani Tasnim dan Ginanjar Wahyu.

Masuknya pemain-pemain bertipe penyerang ini membuat Garuda Nusantara tampil lebih agresif. Beberapa peluang apik tercipta dari kubu skuat Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: