Prediksi Liga Champion: Liverpool vs Real Madrid, Revans Final 2022

Prediksi Liga Champion: Liverpool vs Real Madrid, Revans Final 2022

Jelang duel Liverpool vs Real Madrid.-twitter.com/LFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liverpool akan menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champion 2022/2023. Duel antara Liverpool vs Real Madrid akan terselenggara di Stadion Anfield pada Rabu 22 Februari 2023, pukul 03.00 WIB ini diperkirakan bakal berlangsung sengit.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid merupakan ulangan final Liga Champions 2021/2022. Saat itu, Los Blancos (julukan Real Madrid) menjadi juara usai kemenangan dengan skor 0-1 atas The Reds (julukan Liverpool) berkat gol tunggal Vinicius Junior.

Liverpool musim ini tampil kurang bagus dan berada di papan tengah Liga Inggris 2022/2023. Meski begitu, Mohamed Salah dan kawan-kawan menunjukkan progres yang bagus dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah sebelumnya sempat cuma menang sekali dalam tujuh laga. Dalam dua pertandingan terakhir, tim besutan Jurgen Klopp itu berturut-turut menaklukkan Everton dan Newcastle di Premier League masing-masing dua gol tanpa balas.

BACA JUGA:Liga Champion: Prediksi Eintracht Frankfurt vs Napoli, Ambisi Tuan Rumah Jegal Partenopei

Mohamed Salah dan Cody Gakpo menjadi penentu kemenangan atas Everton. Setelah itu, Cody Gakpo kembali mencetak satu gol ketika Liverpool mengalahkan Newcastle, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Darwin Nunez.

Kemenangan atas Newcastle juga ditandai dengan kembalinya bek sentral Virgil van Dijk dari cedera. Liverpool telah menemukan kembali kepercayaan diri mereka, tetapi Madrid juga sedang berada dalam form yang cukup hebat.

Di sisi lain, Real Madrid tetap saja menjadi lawan yang berat bagi Liverpool. Bagi Los Blancos Liga Champions dan Copa del Rey menjadi trofi yang lebih mungkin dimenangi daripada LaLiga. Saat ini, El Real tertinggal 8 poin dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub, pasukan Carlo Ancelotti berturut-turut memukul Elche 4-0 dan Osasuna 2-0 di La Liga. Madrid menang atas Elche melalui gol-gol Marco Asensio, Karim Benzema (2 penalti), dan Luka Modric.

BACA JUGA:Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang: Laga Krusial Laskar Padjajaran

Sesudah itu, Madrid menaklukkan Osasuna lewat gol-gol Federico Valverde dan Marco Asensio. Saat mengalahkan Osasuna, Madrid juga menyambut kembalinya sang kiper utama Thibaut Courtois dari cedera.

Madrid pernah bertarung dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2008/2009 silam. Waktu itu, Madrid tersingkir dengan agregat 0-5 (0-1 kandang, 0-4 tandang). Namun, dalam enam pertemuan setelah itu, Madrid tak pernah kalah melawan Liverpool, termasuk di final 2018 dan 2022.

Prediksi Liverpool vs Real Madrid:

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengatakan timnya telah kembali ke performa terbaik. Hal itu bakal menjadi modal yang bagus jelang menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: