Wildcard, Bikin Dani Pedrosa Balapan Lagi

Wildcard, Bikin Dani Pedrosa Balapan Lagi

Dani Pedrosa.-Twitter.com-

Siapa yang Dapat Jatah Wildcard MotoGP?

Mengingat para test rider tiap pabrikan MotoGP merupakan sosok yang paling memahami pengembangan motor masing-masing, maka mereka merupakan para rider yang diutamakan untuk mendapatkan jatah wildcard.

Namun, tak menutup kemungkinan pula para pabrikan MotoGP memilih rider lain untuk diturunkan sebagai pembalap wildcard.

Sebagai catatan, beberapa pabrikan biasanya memberikan hadiah wildcard kepada para pembalap yang berprestasi di ajang road race lain, seperti WorldSBK atau Suzuka 8 Hours.

Pembalap Wildcard yang Turun di MotoGP 2023

Selain bakal balapan di MotoGP Spanyol, Pedrosa juga disebut-sebut bakal diturunkan dalam Grand Prix San Marino pada 8-10 September 2023.

BACA JUGA:Mantan Pegawai Show Room di Lubuklinggau Ajak Rekannya Mencuri Aki Mobil

Namun, menurut Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Francesco Guidotti, hal ini masih berupa rencana.

Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi, juga menyatakan Michele Pirro rencananya diturunkan di Seri Italia, Belanda, dan San Marino.

Manajer Tim Aprilia Racing, Paolo Bonora, juga menyatakan pihaknya ingin menurunkan Lorenzo Savadori di Seri Italia, Belanda, dan Austria.

Menurut MotoGP.com, Honda dan Yamaha masih menimbang-nimbang keputusan menurunkan Stefan Bradl dan Cal Crutchlow. Bradl sendiri diketahui selalu dapat jatah wildcard setiap tahun.

BACA JUGA:Tengah Malam, Pj Bupati Apriyadi Mendadak Turun dari Mobil Bantu Warga Korban Kebakaran

Namun, Yamaha jarang menggunakan jatahnya, meski wildcard musim ini bakal krusial karena mereka tak lagi memiliki tim satelit.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: