Prediksi Ligue 1: PSG vs Lille, Awas Tergelincir

Prediksi Ligue 1: PSG vs Lille, Awas Tergelincir

PSG akan berduel dengan Lille di stadion Parc des Princes.-Twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ligue 1 Prancis akan mempertemukan PSG vs Lille. Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit, meskipun catatan skor head to head (H2H) lebih mengunggulkan tuan rumah. 

Tuan rumah, Les Parisiens (julukan PSG) memperoleh raihan 54 poin. Ini membuat PSG masih memimpin sementara klasemen Liga Prancis 2022-2023. Akan tetapi, mereka hanya unggul 5 angka saja dengan Marseille sebagai pesaing terdekat.

Les Dogues (julukan Lille) termasuk salah satu ancaman bagi PSG yang kini menghuni peringkat 5 dengan 41 poin, selisih 13 angka dari tim ibu kota. Timothy Weah dan kawan-kawan akan memburu poin maksimal di laga nanti agar bisa tembus papan atas.

Jika tergelincir pada pekan ini, posisi PSG akan semakin terancam. Terlebih, tidak hanya Marseille yang saat ini gigih membuntuti posisi Les Parisiens di papan atas. Ada beberapa tim lain seperti AS Monaco dan Lens.

BACA JUGA:Prediksi Indonesia U20 vs Selandia Baru, Garuda Yakin Menang

Pertandingan antara PSG vs Lille akan diselenggarakan di Stadion Parc des Princes, pada Minggu, 19 Februari 2023, pukul 19.00 WIB.

Prediksi PSG vs Lille Liga Prancis 2023

PSG dalam kondisi kritis setelah menelan 3 kekalahan beruntun di 3 ajang berbeda. Mereka tumbang 2-1 oleh Marseille (Coupe de France), kalah 3-1 kontra Monaco (Liga Prancis), dan menyerah 0-1 di leg pertama 16 besar UCL 2022/2023 melawan Bayern Munchen.

Pelatih PSG Christophe Galtier pun memastikan pihaknya bakal menurunkan Kylian Mbappe ketika meladeni Lille akhir pekan ini. Striker timnas Prancis itu akan kembali diturunkan setelah sempat melewatkan 3 pertandingan bersama Les Parisiens.

"Kami harus menang akhir pekan ini, dan kami memiliki lebih banyak peluang untuk menang jika Kylian (Mbappe) berada di lapangan, jadi Kylian akan bermain," kata Galtier, dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA:Prediksi RANS Nusantara vs Persib Bandung: Kembali ke Jalur Kemenangan?

Penyerang 24 tahun itu hanya bermain selama 33 menit saja ketika PSG tumbang 0-1 melawan Bayern Munchen di Liga Champions 2022/2023 pada Selasa 14 Februari 2023 lalu.

Setelah gelaran Piala Dunia 2022 Kylian Mbappé baru mencetak 1 gol saja di Liga Prancis 2022/2023 dari 5 kali pertandingan yang dimainkan. Ia sebenarnya sempat memborong 5 gol ketika timnya menang 7-0 atas US Pays de Cassel di ajang Coupe de France 2022/2023.

Ketajaman Kylian Mbappé kini dibutuhkan PSG dalam perjalanan di Liga Prancis. Di tengah keterpurukan Les Parisiens akhir-akhir ini, kehadirannya bisa menjadi solusi di lini depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: