Prediksi PSM Makasar vs Persik Kediri: Misi Wajib Menang

Prediksi PSM Makasar vs Persik Kediri: Misi Wajib Menang

Jelang laga PSM Makasar vs Persik Kediri.-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal pekan ke-14 pertandingan Liga 1 2023 akan menyajikan pertandingan antara PSM Makasar vs Persik Kediri yang berpotensi dimenangkan tuan rumah. 

Tim berjuluk Juku Eja (julukan PSM Makasar) mengusung misi wajib menang demi mengamankan puncak klasemen. Duel antara PSM Makasar vs Persik Kediri ini akan terjadi di Stadion Gelora B.J. Habibie, pada Minggu 19 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

Dengan torehan 50 poin dari 24 laga, PSM masih memimpin klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Skuad Juku Eja unggul 3 angka atas Persija selaku pesaing terdekat. Untuk mengamankan posisi puncak tabel, mereka mesti menang dalam duel kontra Persik.

Di kubu seberang, Persik masih berada di zona merah, tepatnya urutan 17, dengan koleksi 17 poin. Skuad berjuluk Macan Putih terpaut 8 poin dari Persikabo di zona aman (posisi 15).

BACA JUGA:Tunjukkan Organ Intim, Selebgram Bengkulu Diciduk Polisi saat Live Streaming

Oleh sebab itu, Rohit Chand dan kawan-kawan bakal memburu poin dalam lawatan ke Pulau Sulawesi guna menghindari ancaman degradasi musim ini.

Prediksi PSM Makasar vs Persik Kediri:

PSM tengah berada dalam tren positif setelah menyapu bersih 4 pertandingan terakhir dengan kemenangan. Bahkan, mereka juga berhasil memutus rekor impresif milik Persib, yang tak terkalahkan dalam 15 laga terkini bersama Luis Milla.

Juku Eja menang 2-1 atas Maung Bandung dalam big match yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa 14 Februari 2023 lalu. Kemenangan itu sekaligus menegaskan posisi PSM sebagai penguasa Liga 1 2022-2023 untuk sementara ini.

"Kemenangan yang kami raih [atas Persib] bukan didedikasikan untuk staf atau pemain, tetapi kami dedikasikan terhadap suporter. Mereka mau datang ke lapangan tetapi mereka tidak bisa. Juga [kami dedikasikan] kepada orang-orang masyarakat Makassar," ujar Bernardo Tavares, arsitek PSM, dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Terima Anugerah dari BKKBN Pusat Atas Pencapaian Penurunan Stunting

Ujian berikutnya kini sudah menanti Wiljan Pluim dan kolega. Partai menjamu Persik menjadi arena bagi mereka untuk melanjutkan misi memimpin puncak klasemen Liga 1 2022-2023. Armada besutan Bernardo Tavares berpeluang melanjutkan tren kemenangan beruntunnya pada pekan ini.

Apalagi, Juku Eja termasuk tim jago kandang. Dari total 12 kali bermain di Stadion Gelora B.J. Habibie, mereka hanya menelan 1 kekalahan. Selebihnya, tuan rumah mengemas 10 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Di lain sisi, performa Persik tak kunjung membaik. Macan Putih lebih sering menghuni zona degradasi selama gelaran Liga 1 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: