Hasil Liga Champion Tadi Malam: Chelsea dan Benfica Raih Kemenangan

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Chelsea dan Benfica Raih Kemenangan

Logo Liga Champions-twitter.com/ChampionsLeague/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Hasil lengkap babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Babak ini memainkan dua pertandingan secara berbarengan pada Kamis 16 Februari 2023 dini hari WIB.

Laga Borussia Dortmund vs Chelsea pada Kamis 16 Februari 2023 ditutup dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Karim Adeyemi di Signal Iduna Park membuat The Blues tumbang di leg pertama 16 besar UCL 2023 sekaligus memperpanjang rekor tak menang tim asuhan Graham Potter dalam 4 partai pemungkas.

Pencetak gol tunggal di laga ini adalah Karim Adeyemi. Ia melakukan akselerasi di menit ke-63, melewati Enzo Fernandez dan Kepa Arrizabalaga, sebelum mencetak gol ke gawang kosong.

Chelsea punya sederet peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, penampilan gemilang kiper Kobel di bawah mistar Dortmund dan buruknya koordinasi serangan Chelsea di depan gawang menyebabkan The Blues gagal mencetak gol tandang.

BACA JUGA:Jadwal Liga Europa 17 Februari 2023: Bigmatch Barcelona vs Manchester United dan Juventus vs Nantes

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Laga Sulit Tuan Rumah

Sementara dipertandingan lain Benfica berhasil mencuri kemenangan 2-0 dalam lawatan ke Jan Breydel Stadium, markas Club Brugge, duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Kamis 16 Februari 2023.

Sesuai prediksi, Benfica tampil dominan dan tampak sangat percaya diri.

Status kuda hitam di Liga Champions musim ini memang layak disandang juara Portugal tersebut.

Laga sempat terkunci tanpa gol (0-0) di babak pertama. Benfica lalu membuka keunggulan lewat penalti Joao Mario di menit ke-51, lalu David Neres menggandakan keunggulan tim di menit ke-88.

BACA JUGA:Prediksi Liga Europa: Barcelona vs Manchester United, Final yang Terlalu Dini

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

Jalannya Pertandingan Borussia Dortmund vs Chelsea

Dengan hasil 16 besar Liga Champion semalam, Chelsea juga terancam untuk gugul lebih awal. Syarat London Biru lolos adalah dengan menang selisih 2 gol dalam leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge pada 8 Maret 2023. Dengan aturan gol tandang UCL yang sudah dihapus, jika The Blues cuma bisa menang 1-0 atau 2-1 di London, akan ada perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: