Prediksi AC Milan vs Tottenham Hotspur: Duel 2 Tim Pesakitan

Prediksi AC Milan vs Tottenham Hotspur: Duel 2 Tim Pesakitan

AC Milan akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan babak leg 1 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro ini digelar pada pada Rabu, 15 Februari 2023, mulai pukul 03.00 WIB. -twitter.com/acmilan-

LINGGAUPOS.CO.ID - AC Milan akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan babak  leg 1 16 besar Liga Champions. Sesuai jadwal UCL 2023, pertarungan antara AC Milan vs Tottenham Hotspur di Stadion San Siro ini digelar pada pada Rabu, 15 Februari 2023, mulai pukul 03.00 WIB  ini akan menjadi pertandingan berat bagi kedua tim.

Bisa jadi pertandingan leg 1 ini pertemuan 2 tim yang berada dalam masa sulit. Namun, tuan rumah AC Milan mempunyai kondisi lebih bagus dibanding Spurs. 

Milan cukup percaya diri menatap laga ini. Pasalnya, tim asuhan Stefano Pioli itu baru saja meraih kemenangan 1-0 atas sang tamu Torino berkat gol tunggal Olivier Giroud di Serie A akhir pekan kemarin. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Milan setelah menelan 4 kekalahan beruntun.

Kemenangan atas Torino mungkin terlihat sepele, tetapi itu adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan oleh Milan. Sebab, sebelum menaklukkan Torino, mereka selalu gagal menang dalam tujuh laga beruntun di semua ajang. Kemenangan atas Torino pun bisa dijadikan modal untuk menghadapi Tottenham.

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Bayern Munchen: Minus Mpappe dan Messi, Les Parisiens Usung Misi Berat

Kontras dengan Milan, Tottenham justru kalah di laga terakhirnya. Melawan tuan rumah Leicester di Premier League akhir pekan kemarin, Harry Kane dan kawan-kawan tumbang 1-4. Sebelum itu, mereka sempat meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Milan boleh merasa percaya diri, tetapi tidak boleh berlebihan. Pasalnya, dua hal berikut ini pantas membuat mereka waspada.

Pertama, pelatih Tottenham, Antonio Conte punya rekor bagus melawan Milan. Dalam 14 pertemuan dengan Milan sejauh ini, mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu meraih 10 kemenangan, tiga hasil seri, serta hanya sekali kalah (M10 S3 K1).

Kedua, Milan punya catatan buruk kontra Tottenham. Dalam empat pertemuan sejauh ini, Milan belum pernah mampu mengalahkan Tottenham. Terakhir, juga di babak 16 besar Liga Champions, tepatnya pada musim 2010/11, Milan kalah agregat 0-1 (0-1 kandang, 0-0 tandang) dari Tottenham.

BACA JUGA:Prediksi Persib Bandung vs PSM Makasar: Misi Pangeran Biru Rebut Puncak Klasemen

Prediksi AC Milan vs Tottenham Hotspur:

Milan mengalami awal tahun 2023 dengan performa buruk. Setelah mengalahkan Salernitana 1-2 di Salerno pada 4 Januari lalu, Rossoneri tidak pernah menang dalam 7 laga berikutnya di semua ajang. AC Milan bahkan dihajar Inter 0-3 di Supercopa Italia dan dipermalukan Sassuolo 2-5 ketika berstatus tuan rumah.

Episode buruk 4 kekalahan beruntun baru berakhir ketika skuad asuhan Stefano Pioli menang atas Torino akhir pekan lalu. Gol tunggal Olivier Giroud membawa Milan keluar dari lorong gelap.

"Ini bulan yang sulit bagi kami semua. Performa kami sangat tidak positif dan hasil yang didapat juga mengecewakan. Kemenangan atas Torino menjadi penting tetapi itu hanya langkah awal bagi kami," kata Pioli seusai laga kontra Torino, kepada Milan TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: